Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Petugas Usir Suporter Rusuh Pakai Pentungan

Puluhan aparat gabungan TNI dan Polisi selanjutnya membuat sekat pagar betis yang memisahkan kedua suporter.

Editor: Ravianto
zoom-in Petugas Usir Suporter Rusuh Pakai Pentungan
Kerusuhan suporter di pertandingan antara Persik vs Gresik United, Minggu (11/1/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Puluhan  aparat keamanan terpaksa menyekat  suporter Persikmania dan Persegres. Penyekatan dilakukan supaya kedua suporter tidak saling lempar lagi, Minggu (11/1/2015).

Suporter Persikmania didesak ke timur dan suporter Persegres diminta tidak melakukan lemparan lagi. Petugas juga naik ke balkon ekonomi untuk mengusir suporter Persikmania dengan pentungan.

Puluhan aparat gabungan TNI dan Polisi selanjutnya membuat sekat pagar betis yang memisahkan kedua suporter.

Adanya kericuhan antar suporter ini sempat disesalkan Gubernur Jatim Pakde Karwo yang ikut menyaksikan laga babak final Piala Gubernur. "Sayang ada lempar-lemparan antarsuporter. Mestinya kedua suporter damai," ungkapnya.

Sementara jalannya pertandingan kedua kesebelasan sebenarnya  berlangsung imbang. Persegres menguasai pada awal pertandingan hingga babak pertama berakhir.

Kubu Persik yang sempat ketinggalan satu gol kemudian mengubah strategi dengan menekan barisan belakang Persegres. Faktor suporter juga menjadi penentu kemenangan karena tuan rumah didukung sekitar 13.500 Persikmania.

Sementara sekitar 500 suporter Persegres juga ikut memberikan suport kesebelasannya. Di menit akhir menjelang bubaran suporter Persegres yang kecewa tim dukungannya kalah menyulut kembang api dan kabut asap sehingga suasana Stadion Brawijaya dipenuhi asap.(dim/surya)

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas