Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suara dari Firman Utina di Ballon d'Or Diberikan ke Ronaldo

"Ronaldo untuk saat ini adalah yang terbaik, dia tipikal pemain pekerja keras,"

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Suara dari Firman Utina di Ballon d'Or Diberikan ke Ronaldo
bolaindo
Firman Utina 

TRIBUNNEWS.COM - Tahukah Anda jika Indonesia juga memiliki suara dalam pemilihan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or)? Ya, tiga wakil Indonesia turut punya andil dalam penganugerahan pemain terbaik se jagat itu.

Adalah Firman Utina yang mewakili kapten Timnas Indonesia, Alfred Riedl mewakili pelatih Timnas Indonesia dan jurnalis senior Saleh Nurdin yang mewakili Indonesia dalam pemilihan yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (13/11/2015).

Ketiga wakil Indonesia ini kompak memberikan pilihan pertama mereka kepada Cristiano Ronaldo yang akhirnya memenangi Ballon d'Or tersebut.

Firman yang juga pemain Persib Banudng punya alasan sendiri memilih pemain asal Portugal tersebut. "Ronaldo untuk saat ini adalah yang terbaik, dia tipikal pemain pekerja keras," kata Firman.

Pemain asal Manado ini lalu mengungkapkan perasaannya bisa terlibat langsung dalam pemilihan terbaik dunia tersebut. "Tentu saya merasa bangga bisa terlibat di Ballon d'Or. Ini kesempatan yang sungguh langka," kata maestro Playmaker Indonesia itu.

Selain memberi suara kepada Ronaldo, suara kedua dari Firman Utina diberikan kepada Neymar lalu yang ketiga diberikan kepada Messi.

Sementara Alfred Riedl yang saat ini sudah menjadi pelatih PSM MAkassar memberikan suara pertamanya kepada Ronaldo, Messi dan Manuel Neuer.

BERITA TERKAIT

Saleh Nurdin yang mewakili jurnalis Indonesi secara beruntun memberikan suaranya kepada Ronaldo, Neuer dan Arjen Robben.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas