Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Keputusan FIFA Pilih David Luiz Membuat Laman FIFPro Error

Menurut pihak FIFPro, terpilihnya Luiz dalam FIFA FIFPro World XI 2014, adalah hasil pilihan para pesepak bola juga.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Keputusan FIFA Pilih David Luiz Membuat Laman FIFPro Error
David Luiz 

TRIBUNNEWS.COM - Mengapa David Luiz terpilih masuk FIFA FIFPro World XI 2014? Begitulah pertanyaan yang muncul di benak banyak orang saat bek Timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG) itu disebut sebagai satu dari 4 bek pilihan FIFA.

Pertanyaan itu ternyata sepertinya tak hanya disimpan di dalam hati. Menurut Mirror, banyak orang mencoba mempertanyakan hal itu ke FIFPro, dan membuat situs internet lembaga tersebut error (rusak), karena terlalu banyak yang mencoba mengaksesnya.

Keputusan itu juga membuat David Luiz menjadi trending topic di Twitter. Sayangnya kebanyakan isi kicauan itu bukan soal yang positif tentang bek berambut kribo itu. Sebagian besar cuitan mengungkit kekalahan Brasil dari Jerman di Piala Dunia 2014. Menurut mereka kekalahan 1-7 itu terjadi karena Luiz tak becus menjadi bek dan kapten di pertandingan tersebut. Tak sedikit pula cuitan yang mencerca FIFA dan FIFPro.




FIFPro sendiri adalah lembaga serikat pekerja bagi para pesepak bola profesional. Artinya anggota FIFPro termasuk para bintang sepak bola seperti Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan David Luiz. Saat ini FIFPro memiliki 65.000 anggota di 70 negara. Setiap tahun lembaga yang berkedudukan di Hoofddorp, Belanda ini menggelar polling untuk menentukan tim terbaik, dan hasilnya diumumkan bersamaan dengan pengumuman Ballon d'Or.

Menurut pihak FIFPro, terpilihnya Luiz dalam FIFA FIFPro World XI 2014, adalah hasil pilihan para pesepak bola juga. Tahun ini ada 23.383 suara yang masuk, dari serikat pekerja pesepak bola di 58 negara.

"Pada tahun ini ada 300 pemain yang mendapat sedikitnya 100 suara, sehingga proses pemilihan berjalan sangat ketat." Begitu bunyi keterangan di laman FIFPro.

Dalam laman itu disebutkan pula bahwa Luiz mendapat suara lebih banyak dari Philipp Lahm. Namun pihak FIFPro tidak menyebutkan jumlah suara masing-masing pemenang.

BERITA TERKAIT

Media Jerman, Bild, dalam ulasannya mencoba membela Luiz dan FIFPro, dengan menyebutkan bahwa meski kiprah Luiz di Piala Dunia berantakan, tapi performanya selama 2014 cukup menawan. Jangan sepelekan peran Luiz di Chelsea, sehingga klub Inggris itu melaju sampai babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Bild juga menyebut Luiz sebagai salah satu bek yang paling dicari tahun lalu. Nilai kepindahannya ke Paris Saint Germain menunjukkan hal itu, sebesar 49,5 juta euro.

Kiprahnya di PSG pun tidak mengecewakan, karena sampai saat ini PSG baru kebobolan 8 gol. Hanya saja kehadiran Luiz di PSG musim ini tak mampu membuat klub itu bertahan di peringkat 1 klasemen Liga Prancis.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Rabu (14/1/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas