Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djohar Arifin: AFC dan FIFA Minta PSSI Tutup Pintu Buat Tim Sembilan

PSSI mengatakan telah berkomunikasi dengan AFC dan FIFA mengenai pembentukan Tim Sembilan. Induk Sepak Bola Tertinggi Asia dan Dunia itu pun menolak

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Djohar Arifin: AFC dan FIFA Minta PSSI Tutup Pintu Buat Tim Sembilan
Herka Yanis/Bolanews
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin (kiri). 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam Rapat Dengar Pendapat antara PSSI dengan Komisi X DPR RI pada Kamis (15/1/2015), Induk Sepak Bola Tertinggi Indonesia itu bukan hanya memaparkan program.

Mereka mempertanyakan penting atau tidaknya pembentukan Tim Sembilan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga. PSSI mengatakan telah berkomunikasi dengan AFC dan FIFA mengenai pembentukan Tim Sembilan yang dipercaya dibentuk untuk memantau kinerja mereka. Induk Sepak Bola Tertinggi Asia dan Dunia itu pun menolaknya.

"Saya sudah komunikasi dengan AFC dan FIFA dalam Kongres Luar Biasa di Australia pada 9 Januari lalu. Mereka mempertanyakan soal itu (Tim Sembilan). AFC menegaskan bahwa tidak boleh ada pintu masuk bagi Tim Sembilan," kata Djohar Arifin.

Hal ini dikarenakan PSSI dilindungi oleh AFC dan FIFA yang secara langsung menaunginya. Menurut statuta, kinerja organisasi sepak bola di seluruh dunia yang menjadi anggota FIFA tidak boleh mendapat intervensi dari pihak luar, termasuk pemerintah negara tersebut, yang bisa membuat mereka dikeluakan dari keanggotaan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas