Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahmad Darmawan Janji Lebih Tegas kepada Pemain Tanpa Kenakan Pelindung

Pelanggaran bermain tanpa mengenakan pelindung tulang kering dan ankle ini justru dilakukan oleh Yevgeni Kabayev, Amarzukih dan Rudi Setiawan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rahmad Darmawan Janji Lebih Tegas kepada Pemain Tanpa Kenakan Pelindung
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Persija Jakarta, Abduh Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan pemain Cilegon United FC dalam laga uji coba di lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/1/2015). Tim Persija Jakarta menggelar laga uji coba menghadapi tim promosi divisi utama Cilegon United FC untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kelemahan klub. SUPER BALL / FERI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan berjanji untuk lebih tegas terhadap pemain yang tak mengenakan shin guard (pelindung tulang kering) saat beruji coba. Ini dilakukan untuk memimalisir potensi cedera.

Sejumlah personel Macan Kemayoran tampak tidak mengenakan pelindung kaki atau yang biasa disebut decker pada laga uji coba dengan Cilegon United di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/1/2015).

Pelanggaran bermain tanpa mengenakan pelindung tulang kering dan ankle ini justru dilakukan oleh striker asing, Yevgeni Kabayev dan gelandang senior Amarzukih dan Rudi Setiawan.

Alfin Tuasalamony pun kedapatan melepas shin guard yang dikenakannya di tengah pertandingan. Adapaun ikon Persija, Bambang Pamungkas, hanya mengenakan kaus kaki pendek dan juga tidak tampak mengenakan decker.

Pelatih yang akrab disapa RD baru tersadar ketika Kabayev meminta keluar akibat merasa nyeri di kaki setelah bebenturan dengan pemain lawan.

"Maaf saya tidak memerhatikan perlengkapan mereka. Baru sadar ketika Kabayev minta keluar. Saya setuju mereka tidak boleh lagi seperti itu pada laga uji coba. Risikonya terlalu besar dan ini tidak boleh terulang lagi," tegas RD.

Ketidakdisiplinan sejumlah pemain senior ini diharapkan tidak menular ke pemain muda. Penggunaan shin guard mesti diwajibkan pada sesi latih tanding demi memproteksi pemain dari potensi cedera sekecil apapun.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas