Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suharno Tak Mau Remehkan Persela Lamongan

Justru Suharno menganggap Persela menjadi tantangan dan batu sandungan bagi timnya untuk lolos ke babak berikutnya.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Suharno Tak Mau Remehkan Persela Lamongan
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Suharno, pelatih Arema Cronus memimpin latihan di Stadion Gajayana Malang, Selasa (13/1/2015). SURYA / HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Arema tampil perkasa di hadapan pendukungnya sendiri untuk meraih kemenangan di laga perdana Piala perdana Surya Citra Media (SCM) Cup yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu(18/1/2015).

Arema berhasil menuai tiga poin pada laga perdana grup B Piala SCM Cup 2015 setelah, mereka melumat Mitra Kukar dengan skor 5-2. Tim berjuluk Singo Edan itu pun akan melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (20/1/2015).

Pelatih Arema, Suharno mengaku, tidak akan meremehkan Persela. "Persela memang termasuk tim yang terlambat menyiapkan tim, tetapi mereka justru berhasil mengalahkan Persipura, yang diunggulkan. Ini menunjukan kami jangan meremehkan mereka, karena kemenangan itu membuktikan mereka tim yang bagus," kata Suharno kepada Harian Super Ball, Senin (19/1/2015).

Suharno meminta anak asuhnya tidak jumawa  dan puas dengan hasil itu. Tetapi justru makin waspada, karena tim-tim lain pasti menargetkan bisa lolos ke babak berikutnya.

"Meski turnamen ini hanya pra musim, tetapi saya meminta kepada seluruh pemain untuk tetap fokus dan tampil total. Saya sedang berusaha membentuk pola permainan dan kerangka tim yang tepat untuk laga sesungguhnya di Liga Super Indonesia (LSI) musim depan," jelas Suharno.

Justru Suharno menganggap Persela menjadi tantangan dan batu sandungan bagi timnya untuk lolos ke babak berikutnya. "Untuk bisa lolos ke babak berikutnya jelas, kami harus bisa menang dari Persela. Tetapi sepertinya tidak mudah mengalahkan mereka. Jadi kami butuh motivasi lebih di laga nanti. Mudah-mudahan mantan-mantan pemain Persela yang bergabung di Arema, seperti Syamsul Arif, Suroso, Fabiano, dan I Gede Sukadana bisa memberikan motivasi lebih dan membawa tim ini menang," ujar Suharno.

Suharno berencana akan memberikan kesempatan lebih kepada pemain yang belum tampil penuh saat melawan Persela. "Rencananya saya akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan lebih banyak ke pemain yang belum bisa tampil full saat melawan Mitra Kukar,"  ucap Suharno.

Salah seorang pemain yang bakal diturunkan sejak menit awal saat melawan Persela seperti Syamsul Arif. "Saat melawan Mitra, Syamsul diturunkan di menit kedua. Maka nanti saat melawan Persela, dia akan diturunkan sejak menit awal. Ini juga akan dilakukan terhadap pemain lain," terang Suharno.

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas