Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema Cronus Masih Butuh Pematangan Tim

Rencananya Suharno berencana akan kembali melakukan uji coba dengan tim lain.Dengan demikian, Suharno bisa sekaligus melakukan simulasi LSI.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Arema Cronus Masih Butuh Pematangan Tim
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Suharno, pelatih Arema Cronus memimpin latihan di Stadion Gajayana Malang, Selasa (13/1/2015). SURYA / HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Lolos ke babak semi final Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, tidak membuat pelatih Arema, Suharno cukup puas. Suharno menilai kesuksesan timnya di babak penyisihan Grup B, SCM Cup 2015 merupakan bagian dari persiapan tim.

"Kami memang masih pada tahap persiapan dan pematangan tim. Jadi turnamen ini menjadi bagian dari proses itu. Jadi meski kami sudah lolos ke semifinal, kami tetap akan berusaha melakukan pematangan tim," kata Suharno kepada Harian Super Ball, Kamis (22/1/2015).

Oleh karena itu rencananya Suharno berencana akan kembali melakukan uji coba dengan tim lain. "Paling tidak kami masih bisa melakukan dua kali ujicoba. Soal tim mana yang akan dipilih untuk menjadi lawan tanding saya serahkan ke manajemen untuk memilihnya. Kalau bisa tim itu berasal dari LSI agar kami semakin bisa mengukur kekuatan tim dan mengetahui kondisi tim lain," ujar Suharno.

Dengan demikian, Suharno bisa sekaligus melakukan simulasi di laga Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. "Kami juga sedang menyiapkan diri untuk menjalani final Inter Island Cup 2014. Jadi setelah turnamen ini, saya akan fokus ke pengembalian fisik pemain. Jangan sampai fisik pemain justru jadi menurun saat menjalani kompetisi LSI musim depan," ucap Suharno.

Menurut Suharno, keberhasilan timnya lolos ke semifinal SCM Cup 2015 karena anak asuhnya tampil dengan motivasi tinggi. "Meski ini cuma pertandingan pra musim, tetapi pemain tampil serius. Sehingga bisa mendapatkan hasil seperti ini. Tetapi saya tetap meminta anak-anak jangan merasa puas dulu, karena di babak semifinal akan semakin berat," jelas Suharno.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas