Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Duo Talenta Muda Persija Berpeluang Lawan Syria dan Malaysia

Kesempatan menjalani seleksi di skuat Merah Putih menjadi hal baru bagi Adam. Sebelumnya, ia hanya membela tim mahasiswa Indonesia di Palembang.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Duo Talenta Muda Persija Berpeluang Lawan Syria dan Malaysia
Super Ball - Feri Setiawan
Adam Alis, pemain muda Persija Jakarta 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Dua pemain muda Persija Jakarta, Abduh Lestaluhu dan Adam Alis, masuk dalam daftar seleksi skuat tim nasional Indonesia U-22. Kedua berpeluang untuk menjalani debut internasional melawan Syria dan Malaysia Februari mendatang.

Kesempatan menjalani seleksi di skuat Merah Putih menjadi hal baru bagi Adam. Sebelumnya, gelandang 21 tahun itu hanya membela tim mahasiswa Indonesia di Palembang, tahun lalu.

Adam mulai dilirik pelatih Garuda Muda Aji Santoso setelah tampil ciamik di sejumlah laga uji coba Persija. Terakhir, pemain binaan SSB ASIOP Apacinti Jakarta itu nyaris mencetak gol ke gawang Gamba Osaka pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu.

Pemain yang musim lalu membela Martapura FC (Divisi Utama) itu memang digadang-gadang bakal bersinar bersama Persija musim 2015. Penampilan gemilangnya di serangkaian sesi latihan Macan Kemayoran juga membuat sang arsitek, Rahmad Darmawan, terkesima.

"Adam punya potensi untuk menjadi pemain bintang. Tinggal memperbaiki mental bermain di lapangan," ujar Rahmad beberapa waktu lalu.

Sementara Abduh, sudah lebih dulu masuk dalam seleksi tim nasional Indonesia U-23 yang juga dipimpin Aji Santoso. Bek sayap tim Ibu Kota ini juga punya potensi untuk meningkatkan kualitasnya di kubu Persija. Timnas yang dipersiapkan untuk kualifikasi AFC U22 dan Sea Games 2015 ini dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba melawan Syria (14/2/2015) dan Malaysia (17/2/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

Pertandingan bertajuk Road to Olympic ini sebagai bagian dari rangkaian pemusatan latihan timnas Indonesia di Sidoarjo yang digelar mulai 1-18 Februari mendatang.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas