Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ibrahima Traore Peringatkan Ghana untuk Berhati-hati

Guinea Ekuatorial melenggang ke babak semifinal setelah menyingkirkan Tunisia 2-1 di laga yang dibumbui oleh kontroversi keputusan wasit.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ibrahima Traore Peringatkan Ghana untuk Berhati-hati
Logo Piala Afrika 2015 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten Tim Guinea Ekuatorial, Ibrahima Traore, memperingatkan Ghana untuk berhati-hati ketika mereka berhadapan dengan Syli Nationale di laga semifinal Piala Afrika 2015 yang akan digelar di Estadio De Malabo, Malabo, Jumat (6/2/2015) mendatang.

Guinea Ekuatorial melenggang ke babak semifinal setelah menyingkirkan Tunisia 2-1 di laga yang dibumbui oleh kontroversi keputusan wasit Rajindraparsad Seechurn. Wasit asal Mauritius itu, menghadiahi tendangan penalti bagi tim tuan rumah di detik-detik terakhir pertandingan waktu normal yang menjadi titik balik kemenangan Guinea Ekuatorial atas Tunisia di babak perpanjangan waktu.

"Pertandingan melawan tuan rumah akan sangat ketat, tapi mereka (Ghana) harus sangat berhati-hati sebab Guinea Ekuatorial bermain bersama wasit. Ghana merupakan tim kuat dan mereka bisa memenangi gelar juara Piala Afrika. Kini tunjukkanlah seberapa hebat Ghana," ujar Traore.

Sementara itu Pelatih The Black Stars, Avram Grant mengatakan bahwa timnya tidak ingin menganggap enteng tim tuan rumah dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi laga semifinal melawan Guinea Ekuatorial.

"Menghadapi tim tuan rumah akan selalu sulit dan kami tidak boleh memberikan mereka kesempatan. Kami melihat mereka bermain di babak perempat final melawan Tunisia dan saya rasa mereka adalah tim yang bagus," ujar Avram Grant.

Kata Avram Grant, sebagai tim tuan rumah, Guinea Ekuatorial tentunya akan didukung oleh ribuan pendukung mereka. Stadion juga bakal dipenuhi oleh sebagian besar para pendukung tuan rumah.

"Untuk itu kami harus segera melakukan aksi untuk bisa meraih kemenangan. Kami akan bermain di kandang lawan saat ini. Banyak faktor akan banyak mendukung mereka, tapi hal itu tidak akan mempengaruhi kami," ujar Avram Grant.

BERITA TERKAIT

Menurut Grant, setiap pertandingan di kompetisi Piala Afrika telah menjadi tantangan buat timnya dan laga semifinal melawan Guinea Ekuatorial adalah salah satunya. Menghadapi Guinea Ekuatorial, The Black Stars akan belajar dari pertandingan sebelumnya dan memperbaiki penampilan mereka.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Rabu (4/2/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas