Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Robert Kidiaba Ingin Tetap di Timnas RD Kongo Hingga 2017

Jika Kidiaba yang saat ini telah berusia 39 tahun kembali berlaga di Piala Afrika 2017, maka dia akan menjadi pemain tertua.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Robert Kidiaba Ingin Tetap di Timnas RD Kongo Hingga 2017
ist
Robert Kidiaba 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten Timnas Republik Demokratik Kongo, Robert Kidiaba, mengatakan bahwa Piala Afrika 2015 bukanlah turnamen terakhirnya bersama Timnas Republik Demokratik Kongo.

Beberapa saat sebelum turnamen Piala Afrika 2015 digelar, Kidiaba pernah mengatakan bahwa Piala Afrika edisi 2015 akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Timnas Republik Demokratik Kongo dan dia ingin memberikan kesempatan kepada kiper muda lainnya untuk tampil bersama Timnas Republik Demokratik Kongo.

Namun saat ini Kidiaba tampaknya berubah pikiran. Meskipun gagal membawa timnya melenggang ke babak final Piala Afrika 2015 setelah ditaklukkan Pantai Gadign 1-3, Kidiaba berharap masih bisa tetap memperkuat timnya di turnamen yang sama edisi 2017. Dan jika Kidiaba yang saat ini telah berusia 39 tahun kembali berlaga di Piala Afrika 2017, maka dia akan menjadi pemain tertua yang pernah berlaga di turnamen tersebut.

"Itu sudah menjadi harapan saya. Ada kemungkinan bahwa saya tetap bersama Timnas Republik Demokratik Kongo. Saya masih belum pensiun. Saya masih memiliki kekuatan dan apa yang membuat saya tetap kuat adalah disiplin. Ketika saya mendapatkan tugas saya akan memberikan segalanya, saya benar-benar menghormati pekerjaan saya," ujar Kidiaba.

Kidiaba sudah menjadi penjaga gawang untuk Timnas Republik Demokratik Kongo sejak tahun 2002. Rekor pemain tertua yang pernah berlaga di Piala Afrika hingga saat ini masih dipegang oleh pemain legendaris Mesir, Hossam Hassan, yang masih memperkuat Mesir di Piala Afrika 2006 saat berusia 39 tahun lima bulan. Di ajang Piala Afrika 2015 di Guinea Ekuatorial, Kidiaba telah kebobolan tujuh gol.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Jumat (6/2/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas