Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015

Kesebelasan Pantai Gading sukses memetik gelar ketiga di Piala Afrika

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pantai Gading Juara Piala Afrika 2015
bolanews.com

TRIBUNNEWS.COM - Kesebelasan Pantai Gading sukses memetik gelar ketiga di Piala Afrika usai menundukkan Ghana di laga final dramatis, Senin (9/2) dini hari WIB. Pantai Gading menang lewat drama 17 gol.

Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan puncak Piala Afrika 2015 ini dimulai. Namun, tak ada satu pun peluang yang berujung gol. Upaya kedua tim selalu kandas di depan gawang.

Pada babak kedua, Pantai gading dan Ghana sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Namun lagi-lagi tak ada satu gol pun tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Meski telah melakukan sejumlah perubahan skema, kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol selama 30 menit tambahan waktu. Adu penalti menjadi penentu nasib kedua tim.

Ghana tampil penuh percaya diri setelah dua eksekutor pertama mampu menyarangkan bola ke gawang Pantai Gading. Di sisi lain, dua eksekutor Pantai Gading gagal. Skor 2-0 untuk Ghana.

Keajaiban terjadi. Hanya butuh satu gol, tendangan dua eksekutor Ghana justru meleset. Di sisi lain, Pantai Gading sukses menuntaskan pelaung menjadi gol. Skor menjadi 2-2.

Saling mengejar antarkedua tim tak terbantahkan. Semua eksekutor kedua tim mampu menjalankan tugas dengan baik hingga skor menjadi 8-8. Giliran kiper yang melakukan eksekusi.

BERITA TERKAIT

Boubacar Barry menjadi pahlawan kemenangan Pantai Gading di saat-saat terakhir. Kiper pengganti itu sukses menghadang sepakan Razak Braimah dan mencetak gol di eksekusi terakhir. Pantai gading menjadi juara setelah menang 9-8.

Sebelum ini, Pantai Gading sudah tiga kali masuk final. Dari ketiga final itu, Pantai Gading hanya mampu memetik satu gelar juara pada 1992. Pada dua edisi lainnnya, mereka mengakhiri turnamen sebagai runner-up.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas