Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persela Lamongan Bingung Cari Tim Uji Coba

Uji coba itu terpaksa dilakukan untuk menjaga motivasi pemain. Pasalnya beberapa hari belakangan, pemain sudah benar-benar menyiapkan diri.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persela Lamongan Bingung Cari Tim Uji Coba
simamaung.com
Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela Lamongan. 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penundaan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, membuat Persela Lamongan kebingungan mengisi waktu persiapan tim. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bingung mencari tim untuk laga uji coba.

"Kabar penundaan membuat kaget, karena sebelumnya kami sudah menyewa stadion untuk latihan sebelum menjamu Persiram Raja Ampat pada 21 Februari 2015," kata asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto kepada Harian Super Ball, Jumat (20/2/2015).

Jelang laga kandang perdana bagi Persela itu, Didik pun menggelar latihan pukul 21.00. Ini disesuaikan dengan jadwal awal laga tersebut. Namun Didik mendapat informasi kompetisi ditunda.

"Kami mendapat kabar penundaan pada Rabu (18/2/2015) sore. Tapi terpaksa latihan tetap dilakukan malam hari, karena kami sudah terlanjur menyewa stadion," ucap Didik.

Menurut Didik, kabar penundaan itu membuat program persiapan LSI jadi berubah. "Kalau sudah ditunda begini, maka mau tidak mau kami akan menggantikan jadwal melawan Persiram dengan melakukan uji coba. Tetapi kami bingung mencari tim untuk uji coba nanti. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan tim," ujar Didik.

Didik menambahkan, uji coba itu terpaksa dilakukan untuk menjaga motivasi pemain. Pasalnya beberapa hari belakangan, Arif Ariyanto dan kawan-kawan sudah benar-benar menyiapkan diri.

BERITA TERKAIT

"Yang perlu dilakukan saat ini adalah menjaga semangat anak-anak. Saya dan tim pelatih harus mencari cara agar peak performance pemain yang seharusnya berlaga besok tetap bagus. Kami berusaha peak performance anak-anak tetap baik di saat melakukan kompetisi nanti," tutur Didik.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas