Superskor

Liga Inggris

Sergio Busquets Ingin Jajal Sepak Bola Inggris

Saya mengagumi Premier League untuk kualitas serta gaya bermain sepak bola. Mungkin setelah beberapa tahun bermain dengan gaya yang sama, Anda bosan.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sergio Busquets Ingin Jajal Sepak Bola Inggris
zimbio.com
Reaksi Gelandang Barcelona, Sergio Busquets atas keputusan wasit saat Barcelona bertemu Levante di ajang La Liga. 

TRIBUNNEWS.COM - Rumor terkait masa depan Sergio Busquets menjadi perbincangan hangat di kalangan sepak bola Eropa, setidaknya sepekan terakhir. Sebenarnya, semua itu sudah terpatahkan ketika sang pemain memutuskan untuk menyetujui proposal perpanjangan kontra Barcelona.

Namun, tetap saja ada sisi ‘kontroversi’ yang mencuat dari Busquets. Seperti dirilis Sport.es, kemarin, anak dari legenda Barcelona Charles Busquets ini mengaku tertarik untuk berkarier di Premier League. Ia menilai gaya bermainnya bakal cocok di Inggris.

Busquets memulai karier di skuat senior Barcelona pada 2008. Hingga saat ini, ia sukses mempersembahkan empat gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, serta dua Piala Dunia Antarklub.

"Saya mengagumi Premier League untuk kualitas serta gaya bermain sepak bola. Mungkin setelah beberapa tahun bermain dengan gaya yang sama, Anda bosan. Sepak bola di Inggris sangat berbeda. Stadion-stadion penuh, kondisi lapangan bagus, pers berbeda, orang berbeda, dan budaya sepak bolanya juga berbeda. Semua orang memuji Inggris dan saya ingin merasakannya suatu hari nanti," ujar Busquets.

Sontak, hal tersebut memantik perhatian dari beberapa klub yang sudah lama ingin mendapatkan sang pemain. Beberapa klub yang sebelumnya sudah menyatakan hasrat antara lain, Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Kubu Manchester City misalnya, melalui Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain menegaskan, Busquets bakal menjadi incaran utama dalam bursa transfer musim panas mendatang. Meski tahu sang pemain sudah menyatakan tak ingin pindah, The Citizens yakin masih punya celah, tentu dengan pendekatan berbeda.

“Ada saja langkah untuk mendapatkan pemain. Saya dekat dengan Busquets, dan itu menjadi satu keuntungan tersendiri bagi kami. Dia pemain berkualitas tinggi, dan saya pikir kapasitasnya sangat cocok untuk bersama kami,” sebut Txiki Begiristain, yang juga mantan petinggi Barcelona.

Di Manchester Biru, Txiki Begiristain mengakui kalau peran Busquets bakal menggantikan posisi Yaya Toure. Karakter Busquets yang punya determinasi tinggi, meski minim skill individu, tak membuat Txiki Begiristain goyah. “Ia punya visi, itu yang paling penting,” tegasnya.

Sementara Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menganggap keberadaan Busquets akan menambah kreasi serangan. Berbeda dengan rencana kubu Manchester City, manajemen The Spurs justru sudah siap memasang Busquets untuk tampil lebih agresif.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas