Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Antisipasi Serangan Balik Cepat Persela Lamongan

Alan Aciar dkk diinstruksikan untuk tidak lengah mengantisipasi serangan balik cepat yang dimiliki Laskar Joko Tingkir.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Antisipasi Serangan Balik Cepat Persela Lamongan
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Tim Persija Jakarta berpose bersama sebelum bertanding dalam laga ujicoba antara Persija Jakarta melawan Barito Putra di Stadion Utama Gelora Bung Karna (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015). SUPER BALL / FERI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta tidak memandang sebelah mata Persela Lamongan pada laga uji coba di SUGBK, Minggu (1/3/2015). Alan Aciar dkk diinstruksikan untuk tidak lengah mengantisipasi serangan balik cepat yang dimiliki Laskar Joko Tingkir.

Kemenangan 1-0 yang diraih Persela saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada turnamen Piala Surya Citra Media (SCM) 2015, menjadi bukti ketangguhan Pedro Javier dkk.

Striker asal Paraguay, Pedro, yang pernah memperkuat Persija itu menjadi pencetak gol kemenangan Persela saat berhadapan dengan Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan menilai kemenangan Persela atas Persipura menjadi landasan penting untuk mewaspadai tim yang kini dibesut Iwan Setiawan.

Kualitas individu pemain Persipura, lanjut RD -sapaan Rahmad Darmawan- dapat dimentahkan dengan organisasi pertahan efektif dari Persela yang dipimpin Taufiq Kasrun.

"Mereka sukses mengalahkan Persipura yang punya kualitas individu bagus lewat serangan balik yang cepat. Kemudian organisasi
pertahanannya juga oke," kata RD.

BERITA TERKAIT

Pelatih berusia 48 tahun itu menilai laga menghadapi salah satu tim asal Jawa Timur itu sebagai simulasi kandang untuk mengantisipasi tim yang kuat dalam serangan balik. "Untuk menghadapi tim yang sabar menunggu dan punya serangan balik bagus, tentu anak-anak tidak boleh lengah. Jangan hanya fokus saat menyerang saja, tetapi harus mengantisipasi serangan balik mereka," ujar RD.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas