Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Selangkah Lagi Alan Resmi Milik Persija

Manajemen Macan Kemayoran kini tinggal menunggu berkas dari klub yang dibela Alan sebelumnya, Union Villa Krause.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Selangkah Lagi Alan Resmi Milik Persija
jakonline.asia
Alan Acier 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Proses administrasi bek asing Persija Jakarta Alan Aciar selangkah lagi tuntas. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah mengirimkan legalitas resmi bek 27 tahun itu.

Manajemen Macan Kemayoran kini tinggal menunggu berkas dari klub yang dibela Alan sebelumnya, Union Villa Krause. Persetujuan dari klub Argentina tersebut masih dibutuhkan untuk menerbitkan International Transfer Certificate (ITC).

"Yang pasti sudah dapat kabar dari AFA bahwa Alan dinyatakan pemain bebas. Sudah tidak ada masalah, tinggal tunggu ITC saja. Alan sedang mengurusnya ke PSSI dan manajemen Persija," kata pelatih Persija Rahmad Darmawan, kemarin.

Status Alan sempat dipertanyakan lantaran belum memiliki sertifikat transfer dari klub lamanya. Ini terjadi karena Villa Krause masih
menganggap bek Argentina itu masih terikat kontrak meski gajinya ditunggak selama tiga bulan terakhir.

Alan sendiri mengaku sudah berstatus pemain bebas sebelum meneken kontrak dengan Persija. Sebab, jika mengacu kepada regulasi FIFA (Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional), pemain yang haknya tidak dilunasi selama tiga bulan otomatis berstatus bebas transfer.

Kabar positif tersebut sedikit melegakan kekhawatiran Rahmad Darmawan. Sebab, ia sudah merasa cocok dengan karakter dan progres Alan di tim Ibu Kota.

BERITA TERKAIT

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku tidak lagi pusing mencari calon pengganti Alan. Pemain asal Nepal, Rohit Chand, yang santer disebut bakal menggantikan Alan pun dipastikan tidak masuk skuatnya musim ini.

"Dari awal saya tidak tahu status Rohit di Persija. Belakangan baru tahu kalau dia masih terikat kontrak dengan tim ini. Statusnya bisa ditanyakan lagi ke manajemen. Mungkin tetap sekadar berlatih hingga ia mendapatkan klub baru," ujar RD.

Bek yang pernah membela San Lorenzo itu kemungkinan akan diandalkan untuk mengawal pertahan kesebelasan asal Jakarta menghadapi Persela Lamoongan, Minggu (1/3/2015). Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan terbuka untuk penonton.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas