Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ismed Sofyan Kangen Stadion Menteng

Ismed yang memulai kariernya di Persija pada musim 2002-2003 masih sempat merasakan Stadion Menteng.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ismed Sofyan Kangen Stadion Menteng
Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Bek sayap Ismed Sofyan berbicara tentang momen terbaik selama membela Persija Jakarta. Pengalaman berlatih di Stadion Menteng, Jakarta Pusat, justru menjadi salah satu kenangan tak terlupakan baginya.

Ismed yang memulai kariernya di Persija pada musim 2002-2003 masih sempat merasakan Stadion Menteng. Sebab pada 2006, lokasi ini dipugar menjadi ruang terbuka hijau, Taman Menteng.

Meski tampak sederhana, namun Stadion Menteng memiliki fasilitas terbilang lengkap. Stadion berkapasitas 10.000 penonton itu dilengkapi mes pemain dan ruang gym sederhana pula.

"Banyak sekali momen di sini tapi momen terbaik bagi saya yaitu di Menteng karena di sana kita mempunyai fasilitas sangat komplet dari lapangan, tempat gym, mes, dan supporter yang loyal ketika kita bertanding. Sayang sekali stadion tersebut sudah punah," papar Ismed.

Stadion yang didirikan sejak 1921 itu memiliki banyak arti buat Ismed, Persija, juga Indonesia. Bagaimana tidak? Banyak legenda sepak bola Persija yang juga membela tim nasional Indonesia lahir di sini. Di antaranya, Abdul Kadir, Iswadi Idris, Anjas Asmara, dan Ronny Pattinasarani.

Seiring dengan perkembangan zaman, tim Ibu Kota justru menjadi satu dari sedikit tim sepak bola Indonesia yang tidak memiliki fasilitas latihan secara lengkap.

BERITA TERKAIT

Musim lalu tim Oranye menggunakan lapangan Pusdiklat Olaharga Sawangan, Depok. Sementara mes pemain berada di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Lokasi home base Persija menjelang kompetisi LSI 2015 belum jelas. Sejauh ini, rutinitas latihan dilaksanakan di tiga tempat berbeda. Lapangan Mako Brimob, Yon Zikon 13, dan Yon Zikon 14 jadi alternatif digunakan secara bergantian.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas