Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Juergen Klopp Frustrasi Dortmund Gagal Cetak Gol ke Gawang Hamburg

Satu-satunya hal positif yang diraih Dortmund dari laga itu adalah membaiknya sistem pertahanan. Roman Weidenfeller bermain bagus.

Juergen Klopp Frustrasi Dortmund Gagal Cetak Gol ke Gawang Hamburg
zimbio.com
Jurgen Klopp 

TRIBUNNEWS.COM - Borussia Dortmund gagal melanjutkan tren kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Jerman setelah ditahan Hamburg, Sabtu (7/3/2015) malam. Pasukan Borusien tak berhasil mencetak satu pun gol dari sekian banyak peluang tercipta, membuat laga berakhir dengan skor kacamata.

Dortmund mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung di markas Hamburg di Stadion Imtech Arena itu dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Pasukan Kuning-Hitam membuat setidaknya 12 tembakan ke arah gawang Hamburg.

Pelatih Dortmund Juergen Klopp tentu saja tak puas melihat skuat terbaiknya gagal menembus benteng Hamburg yang bermain bertahan pada laga itu. Bukan cuma kehilangan peluang meraih poin penuh, tapi juga lantaran belum amannya posisi Dortmund yang masih duduk di peringkat 10 klasemen Bundesliga.

"Kami punya peluang namun tak berhasil menyelesaikannya, kalau tidak karena salah posisi, momennya tidak tepat, atau kurang menekan di ujung serangan," ujarnya seperti dikutip Bild.

Satu-satunya hal positif yang diraih Dortmund dari laga itu adalah membaiknya sistem pertahanan. Roman Weidenfeller bermain bagus, begitu juga lini belakang yang dipimpin sang kapten, Mats Hummels.

"Meskipun tidak cukup, tambahan satu poin harus dilihat sebagai hal positif. Selain itu, tidak ada pemain yang cedera, nah itu penting sekali. Tapi yang lainnya, cuma bisa dibilang tak terlalu buruk," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Senin (9/3/2015)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas