Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Tembus Rekor Kontrak Sponsor

City baru saja menandatangani kontrak baru dengan sponsor utamanya, Etihad. Nilai kontrak itu mencapai Rp 1,5 triliun tahun ini.

Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City bukan cuma melangkahi klub rival satu kotanya Manchester United di ajang Liga Inggris. City juga melampaui United dalam hal kontrak sponsor.

Menurut laporan Daily Stars, City baru saja menandatangani kontrak baru dengan sponsor utamanya, Etihad Airways. Nilai kontrak itu mencapai 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun tahun ini.

Nilai kontrak itu dua kali lebih besar dibandingkan dengan kontrak United dengan Chevrolet yang 'hanya' 47 juta pound (sekitar Rp 950 miliar).

City dan perusahaan maskapai penerbangan dari Uni Emirat Arab itu mengikat kontrak kerja sama selama 10 tahun, dan sudah empat tahun ini berjalan. Kedua belah pihak sedang dalam proses negosiasi untuk membahas beberapa perubahan dalam kontrak itu.

Kontrak yang masih berlaku senilai 40 juta pound dan meliputi sponsor kaus seragam City, pakaian latihan, dan nama stadion serta kompleks akademi sepak bola City.

Namun dengan meningkatnya minat terhadap Liga Inggris di seluruh dunia, dan nilai hak siar televisi yang naik menjadi 5 miliar pound, City menginginkan nilai kontrak dengan Etihad juga meningkat.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Senin (9/3/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas