Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persipura Jayapura Pakai Formasi 4-3-1-2 Hadapi Maziya S&R

Dengan strategi itu, pelatih asal Brasil tersebut meminta anak asuhnya mengoptimalkan karakter pemain Persipura.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persipura Jayapura Pakai Formasi 4-3-1-2 Hadapi Maziya S&R
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pesepak bola Tim Persipura Jayapura melakukan latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Jumat (13/3/2015). SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa akan menggunakan formasi 4-3-1-2 saat kontra Maziya S&R pada lanjutan grup E AFC Cup 2015 di Male, Maladewa, 17 Maret 2015.

"Saya sudah siapkan formasi untuk menghadapi Maziya S&R, yaitu 4-3-1-2. Jika situasi permainan berbeda, saya sudah siapkan strategi lain, termasuk merubah komposisi pemain, seperti jika Yustinus Pae tak bisa tampil 90 menit akan digantikan posisinya oleh Jaelani dengan didukung Gerald Pangkali di sisi sayap," kata Lessa kepada Harian Super Ball, Sabtu (14/3/2013).

Menurut Lessa, formasi itu sangat cocok, karena dia mengandalkan kekuatan di lini tengah. "Skema permainan ini seperti menguntungkan tim untuk melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Sehingga pemain tengah bisa membantu pertahanan dan menyuplai bola ke lini depan, termasuk memperkuat serangan," ujar Lessa.

Dengan strategi itu, pelatih asal Brasil tersebut meminta anak asuhnya mengoptimalkan karakter pemain Persipura. "Seluruh pemain memiliki kelebihan di permainan bola pendek yang cepat serta melakukan serangan balik yang bisa merepotkan pemaiin Maziya S&R," ucap Lessa.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas