Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Muhammad Ilham Penasaran Angkat Trofi Juara di Persija Jakarta

Muhammad Ilham yang lahir di Majene, Sulawesi Barat, ini pertama kali membela Persija pada periode 2007-2011.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Muhammad Ilham Penasaran Angkat Trofi Juara di Persija Jakarta
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Muhammad Ilham (kanan) berebut bola dengan pemain Martapura FC dalam laga uji coba di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/1/2015). Persija Jakarta menggelar laga uji coba menghadapi tim divisi utama Martapura untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kelemahan klub ibukota berjuluk Macan Kemayoran. (Super Ball/Feri Setiawan) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Perjalanan karier Muhammad Ilham di skuat Persija Jakarta terbilang unik. Ia menjadi salah satu pemain yang paling sering keluar-masuk tim Ibu Kota. Apa alasannya kembali berkostum Oranye pada musim 2015? Ya, rasa penasaran merengkuh gelar juara bersama Macan Kemayoran jadi alasan kuat Ilham kembali ke pangkuan Macan Kemayoran.

"Saya penasaran ingin bawa Persija Juara. Mudah-mudahan tahun 2015 ini saya bisa bawa Persija jadi yang terbaik, Insya Allah," kata Ilham dinukil dari laman resmi Persija.

Pria kelahiran Majene, Sulawesi Barat, ini pertama kali membela Persija pada periode 2007-2011. Penampilan cemerlangnya di sektor sayap melambungkan namanya di kancah sepak bola nasional.

Kariernya membela tim nasional Indonesia pun dimulai pada saat berkostum tim berlambang Monas ini. "Saya bisa dikenal karena main di Persija," aku Ilham.

Pemain sayap 34 tahun itu sempat hijrah ke Persib Bandung dan PSPS Pekanbaru pada rentang tahun 2011-2013. Tapi, kariernya justru meredup. Namanya justru kembali harum lantaran balik ke pangkuan Ibu Kota pada pertengahan musim 2013.

Kariernya kembali menanjak di Persija hingga pada akhirnya dipinang tim bertabur bintang, Persebaya Surabaya, musim 2014. Klub asal Jawa Timur itupun gagal meraih ambisinya dan kandas di ajang 8 besar.

BERITA TERKAIT

Ilham pun pun akhirnya memutuskan kembali mengenakan kostum Oranye musim 2015. Ia berharap, ambisi meraih gelar juara LSI bisa terlampiaskan bersama tim yang mengharumkan namanya. "Saya mau cetak banyak gol dan memberi banyak assist untuk membantu tim meraih gelar juara" ujarnya.(*)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas