Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Akhirnya Boyong Mantan Dokter Persebaya

Musim lalu, Nanang yang memiliki pendidikan spesialis olahraga ini juga menjadi staf pelatih Rahmad Darmawan di Persebaya Surabaya.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Setelah lama dinanti, posisi dokter tim Persija Jakarta akhirnya dipercayakan kepada dr Nanang Tri Wahyudi. Musim lalu, ahli medis spesialis olahraga ini juga menjadi staf pelatih Rahmad Darmawan di Persebaya Surabaya.

"Sekarang kami sudah punya dokter tim. Semoga dia bisa membantu mempercepat proses pemulihan cedera pemain sebelum kompetisi bergulir," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Keinginan RD untuk memiliki dokter tim sebenarnya telah diajukan sejak meneken kontrak di Persija. Hanya saja, manajemen Macan Kemayoran baru mewujudkannya setelah banyak pemain yang menepi akibat cedera.

Setelah tim Ibu Kota kewalahan mengatasi cedera pemain, barulah Nanang diboyong. Pria asal Magetan, Jawa Timur, itu langsung melakukan diagnosa kepada sejumlah pemain yang cedera maupun sakit.

Alfin Tuasalamony dan Yevgeni Kabayev, yang absen selama dua pekan, dinyatakan sudah bisa kembali berlatih Senin (16/3). Nanang berjanji akan membuat program lebih detail terkait pemberian nutrisi, pengobatan, dan kebutuhan-kebutuhan medis lain. “Sebagian besar cedera pemain Persija masih mampu ditangani. Sejauh ini tidak ada masalah berat,” kata Nanang.

Nanang mengaku akan membuat program lebih detail terkait pemberian nutrisi, pengobatan, dan kebutuhan medis lainnya. Proses pemulihan kebugaran pemain harus seimbang dengan intensitas latihan. "Ini (masa pemulihan cukup) yang meminimalisir angka pemain cedera secara tak langsung," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas