Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Amunisi Persija Jakarta Mulai Lengkap

Yevgeni Kabayev dan Alfin Tuasalamony, telah dinyatakan pulih dan siap bergabung dalam sesi latihan Selasa (17/3/2015) sore.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Amunisi Persija Jakarta Mulai Lengkap
ceritasepakbola.com
Yevgeni Kabayev dan Martin Vunk 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kabar baik mulai mendatangi Persija Jakarta. Sejumlah pilar yang sempat absen lantaran cedera, terutama Yevgeni Kabayev dan Alfin Tuasalamony, telah dinyatakan pulih dan siap bergabung dalam sesi latihan Selasa (17/3/2015) sore.

Kabayev telah dinyatakan pulih seratus persen dan siap berlatih secara normal dengan tim. Sementara Alfin dijadwalkan latihan terpisah untuk mengembalikan kebugarannya. "Kabayev sudah datang, cuma hari ini (kemarin-red) dijadwalkan latihan dengan dokter tim bersama Vunk (Martin) fokus pengembalian strength (kekuatan fisik). Alfin sepekan ke depan membangun strength tanpa bola," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persija Jakarta, Senin (16/3/2015).

Gelandang EStonia Martin Vunk masih harus menjalani latihan terpisah dalam waktu yang cukup panjang. Cedera punggung yang dideritanya harus diterapi secara intens oleh tim medis agar pulih sesuai jadwal. "Yang lain tidak ada maslah, cuma Vunk yang membutuhkan proses pemulihan lebih panjang. Kami akan berkonsultasi dengan dokter tim untuk menangani pemulihan cedera punggungnya," ujar RD.

Personel Macan Kemayoran kemungkinan bakal lengkap sebelum menghadapi Persikad Purawakarta, Kamis (19/3/2015). Sejumlah pemain yang sempat absen pekan lalu, Mahadirga Lasut dan Syaiful Indra Cahya kembali berlatih. Sebelumnya, tim pelatih harus menunda laga uji coba yang sejatinya digelar pada Sabtu (14/3/2015) lantaran krisis pemain akibat cedera.

Setelah melawan Persikad, tim Oranye dijadwalkan akan bertolak ke daerah untuk menjajal salah satu klub Liga Super Indonesia (LSI). Barito Putera atau PSM Makassar menjadi salah satu calon lawan tim Ibu Kota.

"Rencananya kami akan menggelar satu laga away (tandang) lagi sebelum kompetisi bergulir. Kami akan konsultasi dengan manajemen terkait siapa lawan yang akan kita pilih nantinya," kata pelatih 48 tahun itu.

BERITA TERKAIT

Serangkaian laga uji coba ini dibutuhkan untuk mematangkan kekuatan anak-anak Jakarta sebelum tampil di LSI 2015, 4 April mendatang. Apalagi, lawan perdana yang akan dihadapi merupakan salah satu tim favorit juara, Arema Cronus.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas