Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Cuma Sumbang Satu Pemain ke Timnas, RD: Tak Pengaruh

Soal itu, pelatih Persija, Rahmad Darmawan mengaku tak punya urusan terkait seleksi Timnas. Baginya, pemanggilan pemain merupakan hak prerogatif Benn

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Cuma Sumbang Satu Pemain ke Timnas, RD: Tak Pengaruh
net/google
Rahmad Darmawan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih sementara Timnas Indonesia, Benny Dollo telah menetapkan 23 pemain hasil seleksi untuk laga uji coba internasional menghadapi Timnas Kamerun 25 Maret dan Timnas Myanmar 30 Maret mendatang.

Dari 23 pemain itu, hanya ada satu pemain Persija Jakarta, gelandang sayap Ramdani Lestaluhu. Rupanya, sederet pemain berstatus bintang di tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak membuat Benny Dollo tertarik memanggil untuk memperkuat skuat Merah Putih.

Soal itu, pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan mengaku tak punya urusan terkait seleksi. Baginya, pemanggilan pemain merupakan hak prerogatif Benny Dollo selaku nahkoda Timnas.

“Soal pemanggilan pemain timnas itu hak prerogatif dari kepala pelatih (Benny Dollo). Saya harus hormati itu, buat saya tidak ada pengaruhnya,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu di Yon Zikon 13, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, keputusan yang dibuat coach Benny Dollo sudah didasarkan pertimbangan bersama kedua asistennya, Widodo C Putro dan Wolfgang Pikal. Jadi, meskipun tim asuhannya hanya mengirim satu pemain, kata RD, bukan berarti skuat Persija Jakarta tak berkelas.

“Saya rasa memang itulah yang dipilih pelatih Timnas, mungkin kalau pelatih Timnasnya orang lain bisa saja berbeda lagi yang dipanggil,” katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas