Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahmad Darmawan: Pemain Muda Persija Jangan Sampai Busuk Sebelum Matang

Rahmad Darmawan mengaku beruntung memiliki para pemain muda potensial itu. Namun, Adam dan Abduh diminta untuk tetap membumi dan tidak besar kepala.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rahmad Darmawan:  Pemain Muda Persija Jangan Sampai Busuk Sebelum Matang
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Adam Alis 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kendati tampil gemilang di skuad tim nasional Indonesia U-23, dua pemain Persija Jakarta Adam Alis dan Abduh Lestaluhu diingatkan untuk tidak cepat puas. Bahkan, dengan kata lain, jangan sampai busuk sebelum matang!

Demikian disampaikan pelatih Persija Rahmad Darmawan saat diminta mengomentari penampilan dua anak asuhnya itu usai tampil cemerlang di Pra Piala Asia U-23. RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, mengaku beruntung memiliki para pemain muda potensial tersebut. Namun demikian, Adam dan Abduh diminta untuk tetap membumi dan tidak besar kepala.

"Penyakit terbesar di Indonesia adalah cepat besar kepala. Sudah merasa pemain bintang lantas tidak mau belajar lagi. Saya harap pemain kami jangan sampai busuk sebelum matang," kata RD saat dihubungi Harian Super Ball, belum lama ini.

Selain dua pemain tersebut, tim Oranye masih memiliki sejumlah talenta muda yang siap bersinar di kompetisi LSI 2015. Di antaranya Adixi Lenzivio, Novri Setiawan, dan Vava Mario Yagalo.

Peluang untuk menembus utama pun dibuka lebar-lebar kepada pemain belianya itu. Bahkan, peningkatan kualitas para pemain muda bisa mengancam zona aman pemain senior.

"Saya selalu membuka kompetisi pemain dengan fair, dan memilih siapa yang paling siap dari hasil latihan. Kalau pemain senior tidak bisa menjaga konsistensinya, posisi mereka jelas terancam mengingat progres anak-anak muda yang kita punya," ungkap pria kelahiran Metro Lampung 48 tahun silam itu

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas