Superskor

Swansea City Harus Kerja Keras Tundukkan Hull City

Pelatih Swansea Garry Monk, memprediksi Hull pasti bakal tampil penuh motivasi dan timnya harus bekerja keras untuk mengantisipasinya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Swansea City Harus Kerja Keras Tundukkan Hull City
walesonline.com
Ki Sung Yeung saat merayakan golnya ke gawang Hull City, Desember 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Swansea City dipastikan akan bekerja keras saat menjamu Hull City di Stadion Liberty akhir pekan ini. Hull sedang butuh kemenangan karena hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Pelatih Swansea Garry Monk, memprediksi Hull pasti bakal tampil penuh motivasi dan timnya harus bekerja keras untuk mengantisipasinya. Prediksi Monk memang tidak berlebihan. Sebelum jeda internasional, Hull sempat membuat repot peringkat teratas Chelsea sebelum akhirnya pasukan Steve Bruce itu kalah 2-3.

"Hull menekan Chelsea dari semua lini. Sempat tertinggal 2-0, mereka mampu menjadikan skor imbang 2-2 sebelum akhirnya kalah. Sudah pasti Hull ingin menjauh dari zona degradasi dan kami tidak ingin menjadi korbannya," kata Monk.

"Kami sudah siap untuk menghadapinya dan ingin mendapatkan tiga poin di kandang," imbuh Monk yang di laga terakhir membawa timnya menang atas Aston Villa.

Di paruh pertama musim lalu, Si Angsa mengalahkan Tiger melalui gol tunggal pemain asal Korea Selatan, Ki Sung-yeung, yang membelokkan tendangan keras Jonjo Shelvey.

Pelatih Hull Steve Bruce, menjanjikan permainan yang sama seperti saat timnya membuat repot Chelsea. Menurutnya, timnya selalu bermain bagus, namun lemah dalam penyelesaian akhir dan kadang kurang beruntung.

"Beberapa pekan terakhir kami tampil bagus meski hasilnya tidak sesuai harapan. Kami nyaris mendapat poin dari Chelsea, jadi kami akan melakukan cara yang sama di delapan laga terakhir, termasuk saat melawan Swansea," kata Bruce.

Kabar baik datang dari gelandang Hull, Mohamed Diame. Ia dinyatakan pulih dari cedera dan layak bermain melawan Swansea. Menurut Bruce, Diame bahkan sudah berlatih penuh setelah menjalani perawatan panjang untuk memulihkan lututnya.

"Ia sudah berlatih dan bisa dimainkan. Di pekan-pekan awal ia membat empat gol dalam tujuh laga sebelum absen hampir lima bulan," ujar Bruce.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Sabtu (4/4/2015)

Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
21
14
3
4
53
14
32
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
22
12
3
7
41
21
10
39
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas