Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Europa

Simeone Puji Lini Pertahanan Atletico Madrid

Pertahanan yang kuat memang jadi target utama kita tahun ini," kata Simeone. "Saya pikir itu menjadi dasar untuk sebuah tim yang kuat.

Simeone Puji Lini Pertahanan Atletico Madrid
zimbio.com
Diego Simeone 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji pertahanan timnya yang tak pernah kebobolan dalam enam laga terakhir. Kemarin, pasukan Los Rojiblancos membuktikan lagi keampuhan pertahanan kuat, dan serangan balik efektif saat menggebuk Real Sociedad 2-0 dalam pekan ke-30 La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid (8/4).

Gol bunuh diri Mikel Gonzalez , dan gol Antoine Griezmann mengantarkan hasil empat kemengan beruntun tanpa pernah kebobolan. Dari tujuh laga terakhir, Atletico hanya kebobolan sekali. Hanya Barcelona (17), dan Valencia (22) yang nilai kebobolannya lebih rendah dari Atleti (23) musim ini.

"Pertahanan yang kuat memang jadi target utama kita tahun ini," kata Simeone. "Saya pikir itu menjadi dasar untuk sebuah tim yang kuat. Setelah punya lini pertahanan kuat, kita leluasa melakukan penyerangan. Kemenangan hanya bisa didapat dengan pertahanan yang kuat."

Berlaga di depan pendukungnya, Atleti langsung menggebrak lewat aksi Arda Turan di menit kedua. Sayang, tendangannya hanya mampu menggetarkan mistar gawang.

Semenit berselang, Atletico tak lagi menggetarkan mistar, melainkan jala gawang Sociedad. Sepak pojok Koke tak mampu diantisipasi oleh Mikel Gonzalez dan sang bek malah mengirim bola tandukannya ke gawang timnya. Gul bunuh diri Mikel membawa Atleti unggul lebih dulu.

Keunggulan satu gol tersebut ternyata tak bertahan lama, sebab mereka semakin unggul ketika laga berjalan 10 menit. Kali ini giliran Antoine Griezmann yang beraksi, menyambut bola muntah hasil tendangan Koke, dan menggandakan keunggulan Atleti. Sang gelandang Prancis tak mau melakukan selebrasi terhadap mantan klubnya tersebut.

Memasuki menit dua puluh, permainan Sociedad mulai membaik dan tembakan demi tembakan mulai mereka lancarkan . walau tak ada yang tepat sasaran. Sergio Canales sempat memaksa masuk ke kotak penalti, tapi tendangan kaki kirinya melebar jauh di sisi gawang.

Unggula 2-0, babak kedua Atletico mengendurkan tekanan. Mereka kerap kali kehilangan bola dan melakukan salah oper. Untung saja, Sociedad belum mendapatkan momentum mereka sehingga kesalahan Atleti tak berbuah fatal.

Satu peluang sempat tercipta lewat Griezmann. Pemain Prancis tersebut memberikan umpan akurat pada Mario Suarez di dalam kotak penalti, tapi tendangannya malah melambung tinggi di atas mistar gawang.

Jelang bubaran, Sociedad mencatatkan satu peluang emas lewat tendangan bebas. Esteban Granero melepaskan sepakan keras dan melengkung ke sudut gawang Atletico, tapi Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang dan membelokkan bola. Sepak pojok bagi Sociedad, tapi tak membuahkan apapun hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan 2-0 ini membuat Atleti kini mengantongi 65 poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga, hanya terpaut enam poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Ikuti kami di
Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas