Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bambang Nurdiansyah: Manajemen Persija yang Tidak Profesional!

Seperti diketahui, skuat Macan Kemayoran sepakat untuk mogok berlatih mulai Senin (13/4/2015). Ini disebabkan karena gaji mereka belum dibayar.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bambang Nurdiansyah: Manajemen Persija yang Tidak Profesional!
net
Bambang Nurdiansyah 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tokoh sepak bola nasional Bambang Nurdiansyah menilai aksi mogok berlatih yang dilakukan awak Persija Jakarta merupakan bentuk profesionalisme. Sebaliknya, manajemen klub lah yang dianggap tidak profeional.

"Saya respek kepada para pemain Persija. Menurut saya mereka sudah bersikap profesional, tapi klub Persija yang tidak profesional," kata Bambang di Jakarta.

Seperti diketahui, skuat Macan Kemayoran sepakat untuk mogok berlatih mulai Senin (13/4/2015). Penunggakan gaji pemain dan pelatih selama tiga bulan terakhir ditengarai menjadi biang persoalan.

Menurut regulasi FIFPRO atau Federasi Internasional Pesepak Bola Profesional, status pemain dikatakan bebas transfer jika haknya tidak dipenuhi klub yang bersangkutan.

Peraturan tersebut juga berlaku di seluruh jagad sepak bola, termasuk Indonesia. Kasus serupa juga sebelumnya dialami bek Persija, Alan Aciar.

Ia berstatus bebas transfer kala hijrah ke tim Ibu Kota lantaran klub lamanya, Union Villa Krause menunggak gajinya lebih dari tiga bulan.

BERITA TERKAIT

Seperti jatuh di dalam lubang yang sama. Kini, hal serupa ternyata dialami Alan bersama Persija.

"Sebagai pelatih saya akan tetap bersikap profesional. Saya tunggu seperti kasus Persija. Kalau tidak digaji tiga bulan saya kembalikan ke pemain. Terserah mereka," ujar mantan pemain Pelita Jaya era 80-an.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas