Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Futsal Menanti Suntikan Moral dari Jakmania Makassar

Keberadaan suporter terbilang vital untuk meningkatkan motivasi tim asuhannya yang tampil di luar kandang.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Futsal Menanti Suntikan Moral dari Jakmania Makassar
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pelatih Futsal Persija Jaya Jakarta, Doni Zola memberikan pengarahan kepada anak asuhnya saat bertanding melawan tim futsal Biang Bola pada babak play-off Futsal Super League (FSL) 2015 di My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (3/4/2015). dalam laga tersebut tim futsal Persija menang melawan Biang Bola dengan skor 4-0 (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tim Persija Futsal akan melakoni laga perdana Liga Super Futsal (LSF)2015 menghadapi Pertamina di GOR Sudiang Makassar, Jumat (24/4/2015). Dukungan dari The Jakmania Makassar dibutuhkan untuk menyuntik moral Al Fariz dkk.

Pelatih Persija Futsal Junika Rachmat Ramadhoni mengharapkan kehadiran Jakmania di Makassar. Keberadaan suporter terbilang vital untuk meningkatkan motivasi tim asuhannya yang tampil di luar kandang.

"Saya berharap teman-teman Jak Makassar mau mendampingi perjuangan kami. Mungkin jumlah suporter di sana tidak bisa sebanyak di Jakarta, tapi keberadaan mereka sangat penting untuk meningkatkan moral anak-anak," kata Junika kepada Harian Super Ball, kemarin.

Kesuksesan tim futsal Ibu Kota di babak play off juga tidak terlepas dari sokongan Jakmania. Animo suporter yang tinggi seakan menjadi nyawa tambahan bagi anak-anak Macan Kemayoran Futsal.

"Di babak play off kami main tiap hari dan sangat melelahkan. Tapi, rasa capek itu sirna ketika masuk ke lapangan dipenuhi dengan dukungan suporter. Kami ingin suasana itu terulang di Makassar," ujar pelatih yang akrab disapa Doni Zola itu.

Terlepas dari dukungan suporter, Persija bakal mendapat perlawanan sengit dari sejumlah tim mapan di seri pertama LSF. Ini menjadi ujian mental bagi tim asuhan Doni Zola.

BERITA TERKAIT

"Prestasi kami di babak play of harus dilupakan anak-anak. Kami harus membuktikan diri bukan tim yang jago kandang. Meski hanya ditargetkan tidak degradasi, tapi kami punya motivasi lebih untuk menembus empat besar," ujar Doni.

Persija tergabung dalam Grup B LSF bersama sejumlah tim mapan seperti Pertamina, Pelindo, dan tim tuan rumah Vamos Makassar. kendati demikian, empat tim lainnya, Pinky Boys, Biang Bola, Trunajaya, dan Bintang Timur juga siap memberikan kejutan.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas