Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Bayern Munchen vs Hertha Berlin & Borussia Moenchengladbach vs Wolfsburg di Kompas TV

Tuan rumah semakin dekat dengan gelar juara

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Laga Bayern Munchen vs Hertha Berlin & Borussia Moenchengladbach vs Wolfsburg di Kompas TV
kompas.com (AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE)
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola (kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya 
TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah semakin dekat dengan gelar juara. Kata ini pantas disebut pada laga saat Bayern Muenchen menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena.
Bukan tanpa sebab, karena Bayern sedang percaya diri menghadapi lima laga tersisa Bundesliga dengan keunggulan 10 poin dari saingan terdekatnya Wolfsburg.
Apalagi klub yang dihadapi kali ini hanya menduduki peringkat 13 klasemen dan sedang berjuang menghindar dari zona degradasi.
 
Kemenangan telak 6-1 dari FC Porto pada lanjutan perempatfinal leg kedua Liga Champions Eropa semakin meningkatkan moral skuad FC Hollywood.
Meski masih tanpa diperkuat sejumlah pilar utama seperti Franck Ribery, David Alaba dan Holger Badstuber. Muenchen diprediksi masih bisa mendominasi jalannya laga.
Arjen Robben dan Javi Martinez pun sudah kembali berlatih reguler, namun masih diragukan untuk tampil penuh pada laga ini.
Pep Guardiola kemungkinan berharap pada Thiago Alcantara dan Thomas Mueller yang bermain apik pada laga kontra Porto beberapa hari lalu.
 
Muenchen pun bukan tanpa masalah menghadapi laga ini, Pep dipusingkan dengan banyaknya pemain cidera dan kini hanya tersisa 14 pemain yang bisa dimainkan melawan Hertha.
Apalagi fokus Die Bayern terbelah karena setelahnya akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal.
 
Sementara tim tamu datang dengan semangat menjauh dari zona degradasi. Hertha Berlin hanya berselisih tujuh poin dari penghuni peringkat 16 yaitu Paderborn.
Menghadapi Muenchen, tim berjuluk Die Alte Dame sedang timpang, sebab pilar regulernya juga bermasalah seperti halnya tim tuan rumah.
Thomas Kraft, Roy beerens dan Julian Schieber adalah tiga dari enam skuad reguler yang dipastikan tidak bisa bermain akibat cidera.
Praktis pelatih Pal Dardai hanya mengandalkan Salomon Kalou yang telah mengemas 6 gol sejauh ini bagi Si Nyonya Tua.
 
Namun laga ini kemungkinan masih menjadi milik Bayern. Tidak kebobolan di tiga laga terakhir Bundesliga dan tampil sempurna pada laga kontra Porto semakin meningkatkan kepercayaan diri tim tuan rumah.
Secara statistik pun Bayern masih lebih unggul, dari 59 pertemuan kedua tim, 34 laga nya dimenangkan skuad The Bavarian.
Namun tim tamu juga tidak mau mengalah, Hertha jelas ingin memperpanjang catatan baiknya yang tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.
 
Di partai lain juga tidak kalah menarik, dua tim peringkat atas klasemen akan saling sikut. Tuan rumah Borussia Moenchengladbach yang menempati peringkat 4 klasemen akan menjamu tamu nya Wolfsburg yang kini menguntit Muenchen di peringkat 2 klasemen Bundesliga.
Tuan rumah yang memiliki poin yang sama dengan peringkat 3 klasemen, Bayer Leverkusen tentunya ingin posisi yang lebih baik dari raihan saat ini demi memuluskan langkah ke Liga Champions Eropa tanpa melalui playoff.
Tim tamu pun masih ingin berharap poin sempurna, sebab masih memiliki kesempatan menyalip peringkat teratas Bundesliga. (Ramanda Primawan)
 
Kedua laga diatas dapat anda saksikan di KompasTV pada Sabtu, 25 April 2015 pukul 23.00 WIB dan Minggu 26 April 2015 pukul 22.00 WIB.
 
Sumber: Kompas TV
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas