Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menantikan Debut Thomas Vermaelen Bersama Barcelona

Sejak didatangkan dari Arsenal musim panas lalu, Varmaelen belum juga bermain memperkuat Barca. Ia dihantui cedera yang berkepanjangan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Menantikan Debut Thomas Vermaelen Bersama Barcelona
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Selasa (28/4/2015) halaman 14. 

TRIBUNNEWS.COM - Thomas Vermaelen telah dinanti-nanti debutnya bersama Barcelona. Menjamu Getafe di Camp Nou, Rabu (29/4/2015), mantan kapten Arsenal ini kini tak sabar menunjukkan kebolehannya di depan pendukung sendiri.

Sejak didatangkan dari Arsenal musim panas lalu, Varmaelen belum juga bermain memperkuat Barca. Ia dihantui cedera yang berkepanjangan sampai harus naik meja operasi, Desember lalu.

Kini kondisinya telah membaik. Bahkan tim dokter telah memberi lampu hijau untuk Vermaelen bergabung dalam skuat asuhan Luis Enrique dan siap melakoni debutnya musim ini. Ia telah terlihat bergabung dengan tim dan melakukan latihan kemarin.

"Lima bulan usai mengalami cedera di kaki kanan, bek FC Barcelona asal Belgia, Thomas Vermaelen, sudah mendapat konfirmasi positif dari tim medis. Ia sudah menjalani operasi di bulan Desember dan sekarang siap untuk membela tim asuhan Luis Enreique di sisa musim ini," demikian pernyataan resmi klub.

Laga menjamu Getafe di Camp Nou, Rabu mendatang, bisa menjadi debut untuk Vermaelen. Apalagi Barca dipastikan bermain tanpa Jordi Alba.

Bek berusia 29 tahun ini bisa menggantikan Alba setelah beberapa kali ia bermain sebagai bek kiri saat masih bersama Arsenal.

Dengan hanya menyisakan lima laga musim ini, Barca tak boleh lengah dan melakukan kesalahan bila ingin terus bertahan di puncak klasemen.

BERITA TERKAIT

Itu berarti mereka tak boleh mengulang kegagalan musim lalu ketika ditahan imbang Getafe di Camp Nou.

"Sekarang setiap laga adalah final dan kami benar-benar membutuhkan kemenangan di semua laga yang tersisa," ucap gelandang Barca, Andres Iniesta.

Sementara Getafe juga membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Paling tidak skuad asuhan Pablo Franco ini mencuri satu poin, seperti musim lalu ketika menahan imbang Barca 2-2 di Camp Nou.

Sayang, kali ini salah satu penyerang terbaik mereka Alvaro Vazquez diragukan bisa berlaga. Tanpa Vazquez, Franco kini berharap banyak pada Pablo Sarabia.

Bintang muda berusia 22 tahun ini bisa saja buat kejutan dengan menjebol gawang kiper Claudio Bravo.

"Kami semua tahu ini akan menjadi laga yang berat. Tapi, kami akan mencoba melakukan tugas kami dengan baik di sana. Kita akan lihat, apakah kami bisa mencetak gol seperti musim lalu. Tapi ini akan sangat berat," ucap Sarabia.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Selasa (28/4/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas