Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rendi Irwan dan Persaingan Ketat di Lini Tengah Persija Jakarta

Pada dua laga awal, pelatih kepala Persija Rahmad Darmawan memilih untuk menurunkan dua gelandang bertahan sekaligus, Amarzukih dan Rohit Chand.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rendi Irwan dan Persaingan Ketat di Lini Tengah Persija Jakarta
ist
Rendi Irawan Saputra 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Terlepas dari penundaan jadwal kompetisi yang melanda Liga Super Indonesia (LSI) QNB 2015, Persija Jakarta telah melakoni dua laga tandang.

Namun, Rendi Irwan Saputra belum mendapatkan kesempatan tampil. Ada apa gerangan?

Rendi baru merasakan persaingan yang begitu ketat dalam karier profesionalnya di klub LSI. Buktinya, gelandang 28 tahun itu belum mendapatkan kesempatan tampil saat Persija berkunjung ke markas Arema Cronus (4/4/2015) dan Persela Lamongan (7/4/2015).

"Jujur, baru kali ini saya merasa kurang mendapat kesempatan bermain. Tapi, itu saya tanggapi positif karena di Persija saat ini banyak pemain bagus dan memiliki target juara. Pemilihan pemain saya serahkan kepada pelatih," kata Rendi kepada Harian Super Ball, belum lama ini.

Pada dua laga awal, pelatih kepala Persija Rahmad Darmawan memilih untuk menurunkan dua gelandang bertahan sekaligus, Amarzukih dan Rohit Chand. Kedua pemain ini lebih diandalkan untuk meredam serangan lawan di partai tandang.

Mantan pemain Persik Kediri itu juga memahami kebutuhan yang diingin pelatih. Kondisi ini justru memicu motivasinya untuk tampil lebih baik lagi demi mencuri perhatian sang pelatih.

BERITA TERKAIT

Rahmad sendiri sempat menuturkan, Rendi merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan dalam skema berbeda. Ia berharap setiap pemain, bahkan pelapis sekalipun punya mental yang setara jika nantinya diberi kesempatan bermain.

"Setiap pemain yang saya asuh punya kesempatan yang sama. Memang kita punya banyak pilihan di tengah saat ini, tapi dia (Rendi) masuk dalam rencana saya ke depan tergantung dengan skema yang akan kita gunakan," ujar Rahmad. 

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas