Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Salah Alamat Minta Ganti Rugi ke Menpora

Ferry Paulus melalui rilis yang diterima wartawan di Jakarta meminta Menpora Imam Nahrawi bertanggung jawab atas kerugian klub peserta LSI.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menilai Persija Jakarta salah alamat menuntut ganti kerugian lantaran pembatalan laga lawan Persipura Jayapura, akhir pekan lalu. Semestinya, manajemen Macan Kemayoran mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia.

Demikian dikatakan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Persija mempunyai hirarki, mereka harusnya meminta pertanggungjawabannya kepada PT Liga Indonesia dan PSSI,” ujarnya.

Presiden Persija Ferry Paulus melalui rilis yang diterima wartawan di Jakarta meminta Menpora Imam Nahrawi bertanggung jawab atas kerugian klub peserta LSI, termasuk Persija.

Sejumlah laga LSI, termasuk pertandingan Persipura kontra Persija yang sejatinya digelar pada Sabtu (24/4/2015), urung terlaksana. Izin keramaian tidak dikeluarkan pihak kepolisian menyusul larangan dari Menpora.

Pelarangan laga LSI menjadi konsekuensi sanksi pembekuan PSSI dan segala aktivitasnya yang dikeluarkan Menpora. Kebijakan ini dikeluarkan lantaran PSSI dianggap tidak mengindahkan tiga teguran tertulis yang melarang dua klub bermasalah, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya ikut dalam kompetisi.

BERITA TERKAIT

Kedua tim asal Jawa Timur itu dinyatakan tidak lolos verifikasi yang dilakukan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) karena masih tersandung legalitas kepemilikan klub akibat warisan dari dualisme kompetisi pada 2013.

Persija, kata Gatot telah menyampaikan keluhannya pada pertemuan antara Menpora dan 18 klub peserta LSI 2015. Bahkan, pengelola klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga diminta untuk segera melunasi gaji pemainnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas