Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alfin Tuasalamony Dipastikan Batal Perkuat Timnas U23 ke Singapura

Gelandang Persija Jakarta Alfin Tuasalamony harus mengubur asa mengemban tugas sebagai kapten timnas U-23

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alfin Tuasalamony Dipastikan Batal Perkuat Timnas U23 ke Singapura
net
Alfin Tuasalamony. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony harus mengubur asa mengemban tugas sebagai kapten timnas U-23 Indonesia pada ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Ia dipastikan tidak dapat memperkuat skuat Garuda Muda akibat mengalami kecelakaan, Kamis (30/4/2015) sore.

Pemain berdarah Maluku itu menderita patah tulang kering pada bagian kaki kirinya setelah diseruduk sebuah mobil di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan sehingga ia dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapatkan penanganan serius.

Asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim menyayangkan kejadian yang menimpa anak asuhannya tersebut. Apalagi, kata Mustaqin, Alfin sebetulnya bakal ditunjuk menjadi kapten skuat Garuda Muda.

"Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut terlebih dia (Alfin) pemain paling senior di Timnas U-23. Saya dengan head coach sudah menyepakati tanggung jawab kapten layak diberikan kepada Alfin," jelas mantan pelatih Mitra Kukar dan Deltras Sidoarjo itu.

Hingga kini, Mustaqim mengaku masih menunggu kabar terbaru terkait kondisi Alfin. Dan meskipun sudah mendengar laporan dari berbagai media dirinya tetap berharap kepulihan pemain yang bisa bermain di semua posisi tersebut.

BERITA TERKAIT

"Saya masih menunggu kepastian dan perkembangannya, memang kalau Alfin absen artinya kami kehilangan pemain yang mampu bermain di segala posisi. Apalagi dia memang sangat dibutuhkan walaupun sepakbola tak hanya mengandalkan individu," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas