Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Pede Liga Super Indonesia Tetap Bergulir 9 Mei

Saya akan membuat surat kepada PT Liga Indonesia (PT LI) agar kompetisi pada tanggal 9 Mei tetap berjalan

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Ravianto
zoom-in Menpora Pede Liga Super Indonesia Tetap Bergulir 9 Mei
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono saat hadir dalam pertemuan tertutup dengan Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015). Menpora Imam Nahrawi akhirnya bertemu langsung dengan klub-klub ISL dan PT Liga Indonesia, membahas nasib kompetisi. SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi tetap optimistis liga Indonesia akan berlanjut meski sempat terhenti.

Rencananya Imam akan kembali memanggil seluruh klub waulaupun dipertemuan pertama dinyatakan deadlock.

"Terus terang kami kaget mendengar kabar PT Liga (menyatakan force majeur), kami tetap mendesak untuk tetap menjalankan kompetisi. Saya akan membuat surat kepada PT Liga Indonesia (PT LI) agar kompetisi pada tanggal 9 Mei tetap berjalan," kata Imam di Kantor Menpora, Jakarta, Senin (4/5/2015) kemarin.

Seperti diketahui, PT LI menolak untuk menjalankan kompetisi karena menurutnya kelengkapan pertandingan merupakan bagian dari badan PSSI. Namin, Imam menjelaskan segara mendiskusikan dan memanggil kembali kemungkinan dibangun solusi terbaik.

"Kami akan secepatnya memanggil kembali ke-18 klub. Kami optimis PT Liga selaku operator akan membantu, karena PT Liga memegang perangkat pertandingan untuk menyelesaikan solusi. Pendanaan kompetisi kami juga yakin PT. Liga memiliki banyak pilihan" tegasnya.

Akan tetapi politis Partai Kebangkitan Bangsa itu belum bisa memastikan tanggal kapan akan diadakan rapat pertemuan kembali. Ia menekankan kompetisi harus tetap berjalan pada tanggal 9 Mei.

BERITA TERKAIT

"Tidak boleh mundur, saya optimis 9 Mei kompetisi akan berjalan," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas