Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Enam Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas Senior

Ya kemarin saya ada dihubungi, dan diberi tahu akan dipanggil Timnas Senior untuk Prakualifikasi Piala Dunia.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Enam Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas Senior
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia, M Roby dan Raphael Maitimo sebelum bertanding melawan China pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Meskpiun masih di tengah kondisi serba tidak ada kepastian, karena semua kompetisi di Tanah Air dihentikan, kiper Barito Putera, Aditya Harlan masih bisa merasa bangga.

Pasalnya kiper berkempala gundul ini, sepertinya akan segera bergabung untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi bersama Timnas Senior yang diproyeksikan untuk mengikuti prakualifikasi Piala Dunia 2018.

Memang Badan Tim Nasional (BTN) masih belum merilis daftar nama pemain yang akan dipanggil untuk ikut bergabung. Namun Adit sudah mendapatkan sinyal bahwa dirinya akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior.

Adit sudah dihubungi oleh orang yang mengaku dari PSSI baru-baru ini, untuk mempersiapkan diri memenuhi panggilan tersebut. "Ya kemarin saya ada dihubungi, dan diberi tahu akan dipanggil Timnas Senior untuk Prakualifikasi Piala Dunia. Dan saya diminta untuk melengkapi kelengkapan surat menyurat, seperti paspor dan lain sebagainya," kata Adit, Sabtu (9/5) pagi.

Usai menjalani latihan kemarin pagi, rupanya sang Direktur Teknik (Dirtek), Milomir Seslija sudah mendengar kabar pemanggilan pemainnya bergabung Timnas Senior.

Tak heran karenanya usai latihan di Stadion 17 Mei kemarin pagi, Milo pun memberikan ucapan selamat kepada pemainnya, termasuk Adit. Kabarnya, di tim Laskar Antasari ada sekitar enam pemain yang akan terpanggil memperkuat tim yang akan ditangani oleh Pieter Huistra.

Kepada wartawan, Adit pun mengaku sangat senang terpanggil mengikuti TC sekaligus seleksi bersama Timnas Senior.

BERITA TERKAIT

Adit pun mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang padanya ini. Terlebih ini merupakan pertama kalinya terpanggil bergabung dengan Timnas. "Ini panggilan pertama bagi saya, tentunya saya ingin maksimal dan akan berlatih lebih giat lagi. Apalagi adanya dukungan dari tim pelatih dan manajemen tim," katanya.

Sesuai jadwal, tim Garuda akan melakoni laga perdana di ajang prakualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Cina Taipei di Stadion Municipal Taipei pada 11 Juni mendatang. Kemudian lima hari berselang, Indonesia akan menjamu Irak.

Informasi terhimpun, kabarnya selain Aditya Harlan, lima pemain Barito lainnya yang dipanggil bergabung ke Timnas Senior yakni Dedy Hartono, Rizky Pora, Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata.

Pemain di dalam tim Barito Putera yang menjadi langganan terpanggil memperkuat Timnas Senior sendiri ada Dedy Hartono, Rizky Pora dan juga M Roby. Selain itu ada juga empat pemain yang saat ini sedang memperkuat Timnas U-23, yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan juga kiper Teguh Amirudin.

Dirtek Milo Seslija pun kembali mengapresiasi pemain dalam timnya yang kembali mendapatkan kepercayaan bergabung Timnas.

"Pemain-pemain di tim memang sangat potensial, dan usia mereka juga masih muda," pungkasnya.(frans rumbon/metro banjar)

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas