Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djohar Arifin Kirim Surat ke FIFA, Klaim Dirinya Masih Ketum PSSI yang Sah

Djohar mengklaim dirinya tetap menjadi Ketua Umum PSSI yang sah menyusul surat pembekuan yang dikeluarkan Kemenpora tanggal 17 April silam.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Ravianto
zoom-in Djohar Arifin Kirim Surat ke FIFA, Klaim Dirinya Masih Ketum PSSI yang Sah
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin memberikan sambutan saat pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015). KLB PSSI tersebut mengagendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI. SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umun PSSI, Djohar Arifin Husein mengirimkan surat kepada Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Sepp Blatter.

Surat itu berbunyi agar FIFA tidak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung 18 April 2015 di Surabaya.

"Yang terhormat Mr. Presiden, Mr. Joseph S. Blatter, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah membekukan PSSI dan tidak lagi mengakui kegiatan PSSI melalui surat yang dikirimkan oleh Kemenpora pada 17 April."

"Maka, seluruh jajaran pemerintah di tingkat pusat dan daerah termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitas untuk pengelolaan PSSI."

Dengan pernyataan diatas, Djohar mengklaim dirinya tetap menjadi Ketua Umum PSSI yang sah menyusul surat pembekuan yang dikeluarkan Kemenpora tanggal 17 April silam.

"Karena surat skorsing yang telah diterbitkan pada 17 April 2015 tepat sebelum PSSI memilih ketua umum yang baru dan sesuai dengan itu, saya masih tetap sebagai Ketua Umum PSSI."

BERITA TERKAIT

Djohar pun berharap FIFA dapat mengeluarkan kebijakan untuk tidak mengakui hasil daripada KLB, dimana La Nyalla Mattalitti terpilih menjadi Ketua Umum baru periode 2015-2019.

"Saya berharap FIFA memperhatikan hal ini dengan tidak mengakui kongres luar biasa PSSI pada 18 April 2015 karena PSSI diskors oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak 17 April 2015," ungkap Djohar dalam surat tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas