Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Muhammad Ilham Berpikir untuk Gantung Sepatu

Ilham mulai memikirkan untuk pensiun jika perseteruan terus berlanjut. Pemberhentian kompetisi, menurut Ilham, sangat mengecewakan pemain.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Muhammad Ilham Berpikir untuk Gantung Sepatu
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Muhammad Ilham (kanan) berebut bola dengan pemain Martapura FC dalam laga uji coba di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/1/2015). Persija Jakarta menggelar laga uji coba menghadapi tim divisi utama Martapura untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kelemahan klub ibukota berjuluk Macan Kemayoran. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain sayap Persija Jakarta, Muhammad Ilham, mengaku jenuh menyaksikan konflik petinggi sepak bola nasional. Dia mulai memikirkan untuk pensiun jika perseteruan terus berlanjut.

"Sudah ada pikiran untuk pensiun, tetapi saya mau lihat dulu kondisi setahun ke depan seperti apa. Usia saya memang sudah tidak muda. Andai masih bisa, saya masih ingin main. Sekarang saya sudah mulai menyusun rencana untuk pensiun," kata Ilham kepada Harian Super Ball.

Pemberhentian kompetisi, menurut Ilham, sangat mengecewakan pemain. Selain membuat aktivitas mereka berhenti, sebagian besar klub juga menjadikan hal itu untuk menunggak gaji para pemainnya. Hal itu terjadi karena sejumlah sponsor ikut menarik diri.

Macan Kemayoran juga belum membayar gaji para pemainnya selama empat bulan terakhir. Manajemen baru sanggup membayar 30 persen gaji satu bulan terakhir.

"Yang paling dirugikan adalah pemain muda. Kasihan mereka sedang mengembangkan kariernya di sepak bola, tetapi harus berhenti. Kami juga hidup dari bola. Situasi sekarang ini membuat pemain menjadi sulit," ujar Ilham.

Hingga kini, 18 kontestan Liga Super Indonesia 2015 menunggu hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia. Hasil RUPS itu bisa berujung pada diputusnya kontrak para pemain dan pelatih.

Baca Juga di Harian Super Ball, Rabu (13/5/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas