Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Richard Achmad Supriyanto Yakin Turnamen Dapat Izin

Richard menerangkan, pihak Menpora yang menjadi momok penyelenggaraan kompetisi atau turnamen itu, diyakininya tidak akan mempersulit.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Richard Achmad Supriyanto Yakin Turnamen Dapat Izin
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad saat berkunjung ke Redaksi Super Ball di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Kamis (12/3/2015). (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto mengaku yakin turnamen pra musim yang akan digelar PT Liga Indonesia (PT LI) bisa digelar. Pihak kepolisian dan Menpora diyakini akan mengeluarkan izin pertandingan.

"Menurut saya, soal izin tidak masalah, karena ini hanya turnamen untuk menghidupkan kembali sepak bola kita dan menghidupkan pekerjaan pesepak bola kita. Pihak kepolisian tidak akan mempermasalahkannya, karena ini hanya pertandingan yang sifatnya hiburan," kata Richard kepada Harian Super Ball, Minggu (17/5/2015).

Richard menerangkan, pihak Menpora yang menjadi momok penyelenggaraan kompetisi atau turnamen itu, diyakininya tidak akan mempersulit.

"Jika dilihat dari pernyataan dari Menpora yang menginginkan kompetisi harus dijalankan, sepertinya izin yang menjadi alat utama menggelar turnamen bisa didapat. Jika ternyata Menpora kembali tidak memberikan izin, berarti tidak ada itikad baik untuk menghidupkan kembali sepak bola kita. Semuanya tergantung dari itikad baik dari Menpora," ujar Richard.

Oleh karena itu, Richard berharap kepada PT LI sebagai operator bisa benar-benar memastikan terkait izin bertanding.

"Jangan sampai tim sudah menyiapkan diri sebaik mungkin, ternyata di belakang hari, PT LI belum mendapatkan izin. Akhirnya tim dan klub yang dirugikan. Pemain pun bisa kembali menganggur. Jadi menurut saya PT LI harus melakukan pendekatan dengan pihak kepolisian, agar izin bisa dikeluarkan secepat mungkin," ucap Richard.

BERITA TERKAIT

Richard menerangkan, masalah izin, menjadi hal yang krusial di saat konflik sepakbola seperti saat ini. Pasalnya bisa ternyata penyelenggaraan turnamen kembali dijegal. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum mengumumkan tanggal penyelenggaraan turnamen, PT LI sudah mendapatkan kepastian izin dari polisi.

"Kalau izin sudah ada di tangan, tentunya klub, pemain, dan tim pelatih bisa dengan baik menyiapkan diri," terangnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas