Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Slaven Bilic Masuk Radar West Ham Pengganti Sam Allardyce

Bilic sendiri, dalam wawancara dengan majalah GQ pada Desember lalu, menyatakan bahagia di Turki. Namun dia tak menutup kemungkinan kembali ke Inggris

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Slaven Bilic Masuk Radar West Ham Pengganti Sam Allardyce
zimbio.com
Slaven Bilic 

TRIBUNNEWS.COM - Hubungan West Ham United dan Sam Allardyce sedang tidak baik belakangan ini. Mereka menunggu sampai musim berakhir untuk memutuskan akan berbaikan lagi atau bercerai.

Di tengah ketidak pastian itu, pihak manajemen Hammers, julukan bagi West Ham, sudah mencari-cari pengganti Big Sam. Nama Rafael Benitez digadang-gadang akan menggantikan Allardyce. Hanya saja Daily Mail melansir pada Sabtu (16/5/2015), Slaven Bilic juga menjadi kandidat pelatih Hammers.

Bilic adalah mantan pemain Hammers di tahun 1990-an, dan sempat 18 bulan berseragam clarets. Sebagai pelatih, pria Kroasia ini bersinar bersama Besiktas, di mana klub Turki itu menyingkirkan Liverpool dan Tottenham Hotspur dari kompetisi Liga Europa, dan mengalahkan Galatasaray dan Fenerbahce di liga domestik.

Sayangnya peluang Besiktas memenangi Liga Turki kandas saat mereka ditahan imbnag 1-1 oleh Akhisar Belediyespor. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Direktur Olahraga West Ham, Tony Henry, untuk membujuk pihak Besiktas agar melepas Bilic.

Bilic sendiri, dalam wawancara dengan majalah GQ pada Desember lalu, menyatakan bahagia di Turki. Namun dia tak menutup kemungkinan kembali ke Inggris.

"Saya suka inggris. Saya menghabiskan masa-masa terbaik saya, bukan cuma sepak bola, di negara itu," katanya.

Sebelumnya pemilik Hammers, David Sullivan dan David Gold, mengincar David Moyes sebagai pengganti Big Sam, tapi mantan pelatih Everton dan Manchester United itu sedang menikmati pekerjaannya di Real Sociedad.

BERITA TERKAIT

Selain Bilic dan Bentez, mantan pelatih Swansea City, Michael Laudrup, juga disebut-sebut dalam incaran Hammers.

Baca Juga di Harian Super Ball, Senin (18/5/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas