Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PT Liga Akan Perketat Pembiayaan Klub

PT Liga Indonesia dan klub merasionalisasi pembiayaan di level klub. Terobosan yang diambil dengan mengimplementasikan financial fair play

Editor: Husein Sanusi
zoom-in PT Liga Akan Perketat Pembiayaan Klub
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono (kanan) saat hadir dalam pertemuan tertutup dengan Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015). Menpora Imam Nahrawi akhirnya bertemu langsung dengan klub-klub ISL dan PT Liga Indonesia, membahas nasib kompetisi. SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tampaknya PT Liga Indonesia akan melakukan beberapa terobosan untuk Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015/2016 mendatang. PT Liga berencana memperketat biaya klub untuk mengarungi kompetisi.

Salah satu yang akan dilakukan oleh PT Liga adalah pemberlakuan financial fair play Maksudnya, tiap klub harus bijak dalam menggelontorkan dana untuk mengontrak pemain sehingga tak memberatkan klub terkait bujet pengeluaran.

"PT Liga Indonesia dan klub merasionalisasi pembiayaan di level klub. Terobosan yang diambil dengan mengimplementasikan financial fair play secara pragmatis lewat bujet dan player performance index," ujar CEO PT Liga, Joko Driyono.

Nantinya, akan ada tim untuk menentukan nilai kontrak yang layak untuk diberikan kepada pemain. Itu berdasarkan jumlah penampilan dan performa pemain. Tim tersebut dibentuk berdasarkan amanat dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas