Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

David Luiz Anti Seks Pra-nikah

Saya pikir orang-orang perlu mencegah diri dari bercinta sebelum menikah.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in David Luiz Anti Seks Pra-nikah
dailymail.com
David Luiz jalani prosesi pembaptisan 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi sebagian atlet atau bintang sepakbola dunia, hidup tanpa ikatan pernikahan mungkin sudah dianggap hal biasa. Tak sedikit di antara mereka yang hidup satu atap dengan pasangan masing-masing, bahkan memiliki anak, tanpa melangsungkan pernikahan.

Sebut saja misalnya dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi, bintang Barcelona asal Argentina itu diketahui sudah memiliki seorang putra hasil hubungannya dengan Antonella Roccuzzo. Thiago, anak hasil hubungan Messi dan Roccuzzo saat ini sudah berusia sekitar dua tahun. Rocuzzo pun saat ini diketahui tengah hamil anak keduanya. Sementara Ronaldo, diketahui juga telah memiliki seorang putra, Cristiano Jr, hasil hubungannya dengan wanita yang hingga kini identitasnya disembunyikan.

Selain Messi dan Ronaldo, sederet bintang sepakbola lain juga diketahui telah memiliki anak dari pasangan mereka, meski belum ada ikatan pernikahan. Cesc Fabregas, Mario Balotelli, Jack Wilshere, hingga Gerard Pique, adalah sedikit diantara bintang sepakbola yang diketahui telah memiliki anak meski mereka belum menikah.

Namun demikian, ternyata tak semua bintang lapangan hijau mau begitu saja melakukan hubungan seks pra-nikah dengan pasangan mereka. Di tengah gaya hidup bebas yang kini mewarnai kehidupan para bintang lapangan hijau itu, beberapa pemain ternyata masih teguh memegang keyakinan agama, dengan menolak berhubungan seks dengan pasangannya sebelum menikah. Salah satunya David Luiz.

Beberapa hari lalu, bintang klub Paris Saint Germain itu membuat sebuah pernyataan mengejutkan. Luis yang kini berusia 28 tahun, mengaku dirinya hingga saat ini masih perjaka. Luiz pun berjanji dirinya tidak akan melakukan hubungan seks dengan kekasihnya, Sara Madeira, hingga mereka menikah nanti.

Luiz mengucapkan janji untuk tidak bercinta dengan Sara sebelum nikah itu saat dirinya dibaptis pekan lalu. Mantan pemain Chelsea itu dibaptis sebagai jamaat Gereja Pentecostal Hillsong, setelah sebelumnya mengadakan seremoni di kolam renang pribadi yang berada di rumah rekan setimnya Maxwell. Upacara pembaptisan itu dihadiri oleh sanak keluarga dan teman-teman Luis, termasuk sang ibu, Regina, dan kekasihnya Sara Madeira.

Saat pembaptisan, mantan bek Benfica itu mengatakan imannya memberinya kekuatan dan inspirasi untuk menjaga kesucian hingga tiba pernikahan. Komitmen ini merupakan salah satu janji yang diikrarkan setiap anggota jemaat gereja tersebut. "Saya telah memilih untuk menunggu. Saya tak akan berhubungan seks sebelum nikah," tulis Luiz di akun Instagramnya.

BERITA REKOMENDASI

Luiz kemudian mengutip sebuah ayat Alkitab pada platform media sosial. "Oleh karena itu, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Yang lama sudah berlalu; lihatlah, masa depan yang datang. (2 Korintus 5:17 KJV)." "Betapa indahnya hidup dengan kasih Tuhan, terima kasih untuk mencintai saya begitu banyak dan merawat saya!,"

Luiz bukanlah satu-satunya pesepak bola yang menganut pantangan seks sebelum menikah. Seniornya di timnas Brasil, Ricardo Kaka, juga memilih tidak berhubungan seks terlebih dulu dengan Caroline Celico sebelum mereka naik pelaminan pada usia 23 tahun.

"Sebagian orang mengatakan bahwa setelah menikah, mereka tidak suka melompat ke tempat tidur dengan pasangan mereka karena tidak ada keinginan. Namun ini tidak benar. Istri saya adalah orang yang saya cintai dan itu layak untuk menunggu," kata Kaka ketika itu.

"Saya pikir orang-orang perlu mencegah diri dari bercinta sebelum menikah. Tentu, semua orang memiliki opini mereka tapi saya pikir itu pantas untuk ditunggu."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas