Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sekjen PSSI: Biasanya Mudah Sekali Urus Visa

Selain itu Mutiara Hitam julukan Persipura bisa saja dicabut keikutsertaanya di ajang ini.

Editor: Ravianto
zoom-in Sekjen PSSI: Biasanya Mudah Sekali Urus Visa
fourfourtwo
Pahang FA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Persipura Jayapura terancam gagal menjamu Pahang FA dalam laga 16 besar AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5).

Selain itu Mutiara Hitam julukan Persipura bisa saja dicabut keikutsertaanya di ajang ini.

Pahang FA memilih pulang kembali ke Malaysia hari Minggu (24/5) setelah selama semalam terkatung-katung di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng akibat tiga pemain asingnya tertahan oleh pihak Imigrasi Indonesia.

Pihak imigrasi menahan karena Visa kunjungan yang harusnya dikeluarkan oleh pemerintah belum juga turun, sehingga pihak Imigrasi tidak mengizinkan tiga pemain asing Pahang FA masuk Indonesia.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan AFC bisa aja menghukum dan menyalahkan PSSI karena memang organisasi sepakbola satu-satunyanya yang diakui AFC/FIFA adalah PSSI.

"Namun memang pengurusan VISA kali ini agak berbeda. Karena biasanya mudah sekali untuk melakukan pengurusan VISA ini melalui Dirjen Keimigrasian," kata Azwan seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

"Namun karena surat sanksi administratiflah semua permasalahan sepakbola sekarang bermunculan. Salah satunya mengenai VISA ini. Kemarin juga perizinan Timnas U-23 yang sebelumnya sudah dikeluarkan izin (dengan penonton) menjadi tanpa penonton di last minute jelas pertandingan. Kalau memang tujuannya Kemenpora mempermalukan bangsanya sendiri di dunia internasional ya tercapailah tujuan itu."(ligaindonesia)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas