Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Liga Europa: Dnipro vs Sevilla, Seperti Dongeng Cinderella

Tak ada yang menyangka, termasuk saya sendiri. Ini dimulai dari sebuah mimpi, dan dongeng ini menjelma jadi kenyataan

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Final Liga Europa: Dnipro vs Sevilla, Seperti Dongeng Cinderella
Kapten Dnipro, Roslan Rotan (biru, kiri) mengangkat tangan tanda gembira setelah Yevhen Seleznyov (biru, kanan) menjebol gawang Napoli di semifinal Liga Eropa, Kamis (14/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - Tak ada yang menyangka klub yang tengah dicekam oleh teror perang, Dnipro Dnipropetrovsk bakal menginjakkan kaki di final Europa League.

Wakil Ukraina tersebut akan menantang juara bertahan Sevilla dalam final Europa League di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Kamis (28/5) pukul 01.30 WIB dini hari dan disiarkan langsung SCTV.
Kapten Dnipro sendiri, Ruslan Rotan mengaku masih seperti bermimpi.

"Tak ada yang menyangka, termasuk saya sendiri. Ini dimulai dari sebuah mimpi, dan dongeng ini menjelma jadi kenyataan dari satu pertandingan ke pertandingan lain, dari satu putaran ke putaran lainnya," ujarnya dalam wawancara di situs UEFA.com.

Dnipro yang dijuluki “Warriors of Light”, selama ini tenggelam di balik kejayaan dua klub raksasa Ukraina, Dinamo Kyiv dan Shakhtar Donetsk.

Situasi perang saudara di Ukraina memaksa mereka mengungsi ke Stadion Olympic, Kiev saat menjamu tim lawan di ajang liga Eropa. Jarak 210 kilometer dari kota Dnipropetrovsk ke Kiev membuat stadion selalu sepi.

Dari total kapasitas 70 ribu, rata-rata penonton yang datang dari Dnipropetrovsk hanya sekitar 10 ribu.

Toh, itu bukan halangan bagi mereka untuk terus melaju. Pelan tapi pasti, tim langganan Liga Eropa seperti Olympiakos Piraeus, Ajax Amsterdam, Club Buges, dan Napoli ditundukkan.

BERITA TERKAIT

Kini, tim tanpa pemain bintang ini untuk pertama-kalinya menginjakkan kaki di final Eropa. Mereka tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan akhir cerita bahagia dari dongeng ala Cinderella.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas