Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pinguin Bernama Ginny Ini Meramal Aston Villa Juara Piala FA

Binatang jenis burung ini pernah meramal Inggris akan tersingkir dari Piala Dunia 2014. Ternyata ramalan itu tepat.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Pinguin Bernama Ginny Ini Meramal Aston Villa Juara Piala FA
metro.co.uk
Pinguin ramal Aston Villa juara 

TRIBUNNEWS.COM - Gara- gara Paul si gurita, manusia kini menggunakan aneka satwa untuk meramal skor sepak bola. Di kawasan Birmingham, tempat Aston Villa berada, masyarakat mulai percaya kepada pinguin-pinguin di National Sea Life yang berada di wilayah itu.

Ginny, nama salah satu pinguin dari sub-spesies gentoo, itu bahkan meramal Aston Villa akan menjadi juara Piala FA musim ini.

Bagaimana mungkin masyarakat Birmingham tidak percaya kepada pinguin-pinguin itu, karena binatang jenis burung ini pernah meramal Inggris akan tersingkir dari Piala Dunia 2014. Ternyata ramalan itu tepat.




"Para pinguin kami sangat senang mendapat kesempatan menyalurkan bakat cenayang mereka, terutama Ginny," kata Naomi Bird, salah satu pakar satwa laut di National Sea Life, dalam wawancara dengan Independent.

Bahkan, lanjutnya, Ginny itu langsung meramal meski tanpa diminta. Bahkan dia punya akun Twitter sendiri, dan pengikutnya cukup banyak.

"Ginny memang senang mendapat perhatian, dan selalu berusaha mendapat perhatian," kata Bird lagi.

Lalu bagaimana caranya pinguin-pinguin itu meramal juara Piala FA musim ini? Caranya tidak aneh-aneh, yakni staf di pusat kehidpan laut itu meletakkan dua ember yang serupa bentuknya, namun memiliki dua stiker yang berbeda.

BERITA TERKAIT

Satu ember dengan stiker Arsenal, dan yang lain ditempeli stiker Aston Villa. Ternyata Ginny langsung memilih ember dengan stiker Villa.

Pinguin-pinguin lainnya pun mengikuti Ginny, sehingga para pinguin berkumpul di ember Villa. Sementara ember Arsenal tidak ada pinguinnya.

Baca Juga di Harian Super Ball, Jumat (29/5/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas