Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Respons Wapres Jusuf Kalla Atas Sanksi FIFA ke PSSI

Langkah pembekuan Menpora Imam Nachrowi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia berbuntut pada keluarnya sanksi dari FIFA

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Respons Wapres Jusuf Kalla Atas Sanksi FIFA ke PSSI
Kompas.com/ Sri Lestari
Wapres Jusuf Kalla saat meninjau pameran Kedokteran militer di Bali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah pembekuan Menpora Imam Nachrowi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia berbuntut pada keluarnya sanksi dari federasi sepakbola internasional atau FIFA pada Sabtu (30/5/2015) sore.

Padahal, sebelumnya Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla telah berupaya memediasi pihak PSSI dan Menpora. Ia sempat optimis Menpora akan 'luluh' mencabut pembekuan PSSI tersebut sehingga roda kompetisi lokal dan internasional bisa tetap dilanjutkan.

Lalu, apa tanggapan JK perihal keluarnya sanksi tersebut?

"Kita lhat perkembangannya yah," ujar JK di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

JK mengatakan, dirinya telah berupaya memediasi kisruh sepakbola ini dengan mempertemukan Menpora dan pengurus PSSI pada beberapa hari lalu. Saat itu, Menpora menyampaikan akan mencabut pembekuan terhadap PSSI.

"Di depan saya, di lima kita sudah duduk bersama. Pada prinispnya sudah menyutujui itu. Tapi, karena pertimbangan menterinya dan Presiden punya pertimbangan lain, tentu itu yang terakhir," ujarnya.

Di rumah dinasnya itu, JK selaku Wapres dan politisi senior Partai Golkar bisa mendamaikan kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono untuk Pilkada. Lalu, kenapa Anda belum bisa mendamaikan Menpora dan PSSI?

BERITA TERKAIT

"Ya lihat saja perkembangannya yah," kata JK diikuti senyumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas