Superskor

Liga Champions

Lini Tengah Juventus Mampu Imbangi Lini Tengah Barcelona

Mereka mempunyai lini tengah di atas rata-rata dan akan memberikan perlawanan sengit.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Lini Tengah Juventus Mampu Imbangi Lini Tengah Barcelona
zimbio.com
Sergio Busquets (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - Satu unsur penting siapa yang bakal menang, meski bukan jaminan seratus persen, pada laga final nanti adalah penguasaan lini tengah.

Dominasi Barcelona dalam menguasai bola, tak bisa serta merta akan menguasai area tengah. Jika mengacu pada kebiasaan Juventus, bukan tak mungkin El Barca akan kerepotan ketika menerima serangan balik La Vecchia Signora, yang memang jago dalam presisi umpan-umpan panjang, terutama via khaki Andrea Pirlo serta Paul Pogba.

Tak heran, Barcelona wajib bekerja keras untuk membongkar lini tengah Juventus, sekaligus mewaspadai semua kemungkinan. Di sinilah peran besar Xavi, yang bakal diduetkan dengan Andre Iniesta. Duo ini sudah terbukti mampu memberi ruang besar pada trio delantero, yakni Messi, Neymar dan Suarez.

Gelandang Juventus, Arturo Vidal mengakui, timnya harus berkerja keras untuk merebut bola dari kaki para pemain Barcelona. Di luar itu, Juventus juga wajib ‘meretas’ aliran bola-bola matang ke tridente mereka. Jika lengah, barisan pertahanan Bianconeri bakal menerima konsekuensi negatif.

Pujian juga telontar dari mulut gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Ia menilai sang lawan mempunyai kekuatan di lini tengah. Ia sadar, timnya akan menjalani pertarungan sengit.

Busquets mempunyai satu lawan yang diwaspadai menjelang laga Barca melawan Juve. Dia memberikan perhatian pada Arturo Vidal. Dengan peran Busquets dan Vidal di kedua tim, keduanya kemungkinan bakal bentrok saat melakoni laga perebutan 'Si Kuping Besar'.

"Mereka mempunyai lini tengah di atas rata-rata dan akan memberikan perlawanan sengit. Kami harus bisa lebih banyak menguasai bola dan mengembangkan permainan dari sana. Pertahanan mereka sangat bagus. Saya melihat Vidal tak pernah kecapekan," ungkap Busquets.

Busquets meminta timnya tak memandang Pirlo sebelah mata. Pasalnya, Pirlo merupakan pesepakbola dengan kemampuan sempurna yang bisa merusak ambisi Barcelona merajai Eropa. "Pirlo adalah pemain yang punya kualitas hebat. Dia bisa menggunakan kedua kakinya, serta sangat komplet," kata Busquets seperti dikutip TuttoJuve.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas