Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Awal Baik bagi Kanada di Piala Dunia

Gol Kanada dicetak oleh Sinclair di masa tambahan waktu, dari titik penalti. Sinclair berlari gembira merayakan golnya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Awal Baik bagi Kanada di Piala Dunia
tsn.ca
Christine Sinclair 

TRIBUNNEWS.COM - Sekitar 4 tahun lalu, Christine Sinclair duduk di rumput sintetis Ruhrstadion, Bochum, Jerman, sambil menangis.

Kapten Timnas Perempuan Kanada itu marah dan kecewa karena Kanada tersingkir dari Piala Dunia Perempuan 2011 di Jerman, setelah mengalami dua kali kekalahan.

Bayangan peristiwa menyedihkan itulah yang menjadi penyemangat Kanada pada laga pembukaan Piala Dunia Perempuan 2015 di Kanada. Skuad besutan John Herdman berhasil memperoleh 3 poin setelah mengalahkan China 1-0 .

Gol Kanada dicetak oleh Sinclair di masa tambahan waktu, dari titik penalti. Sinclair berlari gembira merayakan golnya, di hadapan 53.058 penonton yang datang ke Stadion Commonwealth di Edmonton, Alberta.

"Saya memasang foto Sinclair menangis di kantor saya, dan berjanji perempuan tersebut tak akan mengalami kekecewaan seperti itu lagi," kata Herdman seperti dikutip New York Times.

Kemenangan atas China merupakan langkah awal yang baik bagi Les Rouges, julukan bagi skuad Kanada. Meski pun untuk memperoleh 3 poin itu mereka harus susah payah, karena China bertahan dengan baik. Hanya saja keberuntungan ada di pihak Kanada, saat Rong Zhao menjatuhkan Adriana Leon di kotak penalti.

Baca Selengkapnya hanya di HARIAN SUPER BALL, SENIN (8/5/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas