Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Indonesia U-23 vs Singapura

Indonesia hanya butuh seri untuk mendampingi Myanmar lolos ke semifinal.

Editor: Ravianto

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi Singapura di partai terakhir Grup A yang digelar di stadion Jalan Besar, malam ini.

Indonesia hanya butuh seri untuk mendampingi Myanmar lolos ke semifinal. 

Laga ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 19:00 WIB.

Kendati hasil imbang sudah cukup untuk mendapatkan tiket ke semi-final SEA Games 2015, timnas Indonesia U-23 tetap memburu kemenangan .

Runner up Grup A akan menghadapi Thailand U-23 yang dipastikan memuncaki klasemen Grup B.

Pelatih Indonesia U-23 Aji Santoso menegaskan, tim besutannya tetap memburu kemenangan di laga nanti. Menurut Aji, duel kontra Singapura merupakan laga hidup-mati bagi Garuda Muda demi mendapatkan tiket ke semi-final.

“Pertandingan lawan Singapura merupakan hidup-mati bagi kami. Meski selisih gol kita lebih baik, tapi yang pasti pertandingan harus diselesaikan dengan kemenangan,” tegas Aji.

BERITA TERKAIT

“Selain adu teknik dan skill, ini akan menjadi pertandingan adu mental. Karena itu, mental pemain telah kami mempersiapkan secara khusus. Sebab, ini menentukan. Tekanan untuk kami dan Singapura sama.”

Jajaran pelatih timnas U-23 fokus memperbaiki kelemahan di barisan belakang dan depan. Aji telah meminta penggawa pertahanan lebih fokus, dan solid. Sementara barisan penyerang lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Yang jelas barisan depan kita poles agar lebih tenang lagi dalam hal penyelesaian akhir. Selain itu kita juga benahi komunikasi serta koordinasi pemain belakang,” kata Aji seperti dilansir dari goal.

Sementara itu, pelatih Singapura U-23 Aide Iskandar mengingatkan, Indonesia bakal menghadapi masalah jika hanya menargetkan hasil imbang. Menurut Aide, kondisi itu akan memberikan keuntungan bagi anak asuhnya.

“Kami tidak pernah berpikir untuk bermain imbang. Jauh lebih jika kami bermain untuk menang. Jika mereka [Indonesia] berpikir ingin bermain imbang melawan kami, maka mereka akan mendapatkan risiko,” tegas Aide.

“Anak-anak sudah siap menghadapi Indonesia, dan mereka sudah melihat permainan lawan dua kali. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.”

Singapura dipastikan tidak diperkuat bek kiri Shakir Hamzah yang terpaksa absen akibat menjalani sanksi akumulasi kartu. Aide akan memberikan kesempatan kepada Wai Loon Ho yang bermain bagus bersama klubnya, Balestier Khalsa, di musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas