Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juventus: Carlos Tevez Sangat Mungkin Tinggalkan Juventus

Pada awalnya, bomber timnas Argentina itu ingin kembali ke klub lamanya, Boca Juniors

Editor: Ravianto
zoom-in Juventus: Carlos Tevez Sangat Mungkin Tinggalkan Juventus
AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO
Carlos Tevez merayakan keberhasilan juara Juventus bersama anaknya, Sabtu (23/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Striker Carlos Tevez yang masih belum mengambil keputusan terkait masa depan ternyata bikin kubu Juventus mulai gerah. Sebe lum 2014/15 ber akhir, nasib Tevez di J-Stadium sudah menjadi buah bibir.

Pada awalnya, bomber timnas Argentina itu ingin kembali ke klub lamanya, Boca Juniors. Namun, transfer urung terjadi lantaran tidak menemui kesepakatan soal durasi kontrak. Boca cuma menawarkan kontrak satu tahun, sementara Tevez menginginkan tiga tahun.

Sempat diisukan dapat bergabung ke Boca tatkala kontraknya di Juve berakhir pada pertengahan 2016, Tevez kini malah dikabarkan hijrah ke klub Spanyol, Atletico. Pelatih Atletico yang juga merupakan orang Argentina, Diego Simeone, mengaku mendekati Tevez pada Rabu (10/6).

“Saya belum berbicara kepada Tevez, tapi saya tahu klub sedang berbicara kepada agennya. Dia akan menjadi rekrutan ideal sesuai dengan gaya bermain Atletico,” ucap Simeone kepada AS.

Namun, transfer tampaknya kembali gagal. Media-media Italia pada Kamis (11/6) mengabarkan kubu Tevez dan Atletico tidak menemui kata sepakat perihal gaji.

Sementara Boca dan Atleti menemui jalan buntu, klub-klub Eropa lain diyakini coba mendekati striker berumur 31 tahun itu. PSG dan Liverpool disebut-sebut sebagai peminat terbaru.

Melihat ketertarikan banyak klub sementara sang target belum mengambil keputusan apapun, Juventus angkat suara. “Tevez itu profesional. Kami berutang banyak kepadanya. Namun, kami tidak bisa membiarkan situasi Tevez ini berlangsung lebih lama lagi. Kami harus mencapai kesimpulan sege ra,” ujar Direktur Umum Juve, Giuseppe ‘Beppe’ Marot ta, kepada Sport Mediaset.

BERITA TERKAIT

“Kemungkinan Tevez hengkang cukup besar, tapi saya tidak akan menyebut persentasenya. Dia lebih mungkin meninggalkan Juve pada musim panas ini ketimbang Andrea Pirlo,” begitu penjelasan Marotta.

Juve sepertinya sudah siap ditinggal Tevez. Toh mereka telah menggaet striker muda, Paulo Dybala, baru-baru ini.

Juve juga tidak terlalu bergantung pada Tevez kendati eks striker Man. United itu menjadi pencetak gol terbanyak Juve di Serie A 2014/15.
Total gol Tevez di Serie A 2014/15 hanya 28 persen dari total gol Juventus. Hal ini memperlihatkan banyak pemain Juve punya kontri busi baik dalam perben da haraan gol musim lalu.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas