Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Antonio Conte Kecewa Pada Wasit Kroasia vs Italia

Wasit seharusnya menemui sejumlah alasan untuk menghentikan serangan balik, itu menurut saya

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Antonio Conte Kecewa Pada Wasit Kroasia vs Italia
Telegraph
Martin Atkinson 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, kecewa terhadap keputusan wasit Martin Atkinson ketika timnya menghadapi Kroasia pada penyisihan grup H Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Poljud, Sabtu (13/6/2015). Menurut Conte, Atkinson seharusnya bisa menghentikan pertandingan sehingga gawang Italia tidak kebobolan.

Gawang Italia jebol pada menit ke-11 melalui sontekan Mario Mandzukic. Beberapa saat sebelum gol itu tercipta, para pemain Italia sedang mengajukan protes kepada Martin Atkinson. Pemain Italia protes karena wasit asal Inggris itu menganulir gol Stephane El Shaarawy. El Shaarawy dianggap berada dalam posisi offside ketika menceploskan bola di mulut gawang.

“Kami sedikit naïf, namun kami yakin itu seharusnya gol dan para pemain merayakan gol tersebut. Ini ibarat mendapat dua pukulan karena gol itu sebenarnya tidak offside,” kata Conte.

Ketika para pemain Italia melakukan protes, Kroasia melancarkan serangan balik. Umpan tarik Ivan Rakitic kemudian disontek Mandzukic di mulut gawang.

“Wasit seharusnya menemui sejumlah alasan untuk menghentikan serangan balik, itu menurut saya,” imbuh eks pelatih Juventus tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas